Dufan dan sejumlah unit rekreasi lain di Ancol dibuka mulai Selasa (14/9)

id ancol

Dufan dan sejumlah unit rekreasi lain di Ancol dibuka mulai Selasa (14/9)

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu wahana bermain di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). Kawasan wisata Ancol menjadi salah satu dari 20 destinasi wisata yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi dengan menerapkan protokol kesehatan diantaranya pengunjung wajib menunjukan sertifikat vaksin COVID-19, serta menerapkan transaksi tiket tanpa uang tunai dan pengaturan jaga jarak fisik serta pengurangan jumlah pengunjung. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/hp.

Jakarta (ANTARA) - Taman Impian Jaya Ancol dijadwalkan mulai membuka dunia fantasi (Dufan) dan sejumlah unit rekreasi lainnya mulai Selasa, 14 September bagi pengunjung dengan kriteria sudah vaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama.

Informasi yang diperoleh dari akun Instagram @ancoltamanimpian, Senin, disebutkan bahwa unit rekreasi yang sudah buka antara lain pantai, Dufan, Pasar Seni, Allianz Ecopark, Putri Duyung Ancol, Pulau Bidadari dan Gondola.

Pengunjung wajib menunjukkan status vaksin dengan memindai kode QR yang sudah disediakan manajemen dan melakukan check-in serta check-out melalui aplikasi PeduliLindungi.

Anak-anak di bawah usia 12 tahun, lanjut usia 70 tahun ke atas dan ibu hamil belum diperbolehkan berkunjung ke Ancol sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pengunjung diwajibkan memakai masker dengan benar, menjaga jarak (tidak berkerumun) dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan, antara lain: pembatasan jumlah kunjungan, regulasi vaksin dan jam operasional, serta ketentuan lainnya yang berlaku di masing-masing unit rekreasi Ancol.

"Jika Ancol menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin maka Ancol Taman Impian berhak mengeluarkan yang bersangkutan," demikian informasi dalam akun tersebut.
 

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar