Rusdi Mastura Optimistis Raih Mandat Rakyat Sulteng

id cudy

Rusdi Mastura Optimistis Raih Mandat Rakyat Sulteng

Rusdy Mastura (adha nadjemuddin)

Palu,  (antarasulteng.com) - Calon Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura mengaku optimistis bisa mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin daerah ini lima tahun ke depan, lewat pilkada serentak, 9 Desember 2015.

Mantan Wali Kota Palu dua periode tersebut mengaku telah bekerja maksimal selama beberapa bulan terakhir dan optimistis bisa mengalahkan rivalnya yang merupakan petahana gubernur/wagub yakni pasangan Longki Djanggola/Sudarto.

"Kalah menang tetap kita bersyukur karena itu amanah rakyat untuk membangun daerah ini lebih baik ke depannya," katanya usai menggunakan hak suara di TPS 10 Kelurahan Tanamodindi Kota Palu, Rabu.

Menurut dia, pilkada merupakan bentuk demokrasi sehingga harus dijaga dengan sebaik-baiknya. 

Ia berharap masyarakat menyalurkan hak pilih sesuai dengan hati nurani agar mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan. 

"Mari kita bangun demokrasi ini karena sangat mahal dan melelahkan," ujarnya.

Rusdi Mastura bersama istrinya memberikan suara di TPS 10 Kelurahan Tanamodindi sekitar pukul 10.00 WITA. Cudy, panggilan akrab Rusi Mastura ikut antre bersama masyarakat lainnya dengan nomor surat pangilan 144.

Di TPS tersebut Rusdi Mastura-Ihwan Datu Adam sebagai pasangan nomor urut 1 mendapatkan 150 suara sementara pasangan petahana Longki Djanggola-Sudarto mendapatkan 64 suara. Satu suara dianggap tidak sah sehingga total sebanyak 215 suara.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk TPS 10 Tanamodindi sebanyak 249 jiwa dengan pembagian laki-laki 119 jiwa dan perempuan 130 jiwa.