Cudy-Agusto tonjolkan simbol PDIP di debat perdana Pilkada Sulteng

id Pilkada Sulteng, Cudy-Agusto, Pilkada Serentak, KPU Sulteng, Debat Publik

Cudy-Agusto tonjolkan simbol PDIP di debat perdana Pilkada Sulteng

Pasangan calon nomor urut 3 Rusdy Mastura (Cudi) dan Sulaiman Agusto dalam tayangan debat perdana di salah satu stasiun TV swasta, Rabu (16/3/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Palu (ANTARA) - Pasangan calon nomor urut 3 Rusdy Mastura (Cudi) dan Sulaiman Agusto menonjolkan simbol Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai salah satu partai pengusung di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.



Dalam tayangan debat perdana di salah satu stasiun TV swasta, Rabu malam, pasangan Cudi-Agusto menggunakan jaket merah hitam, dengan logo PDIP di dada bagian kiri.



Pasangan itu diusung oleh empat partai politik dengan total 272.089 suara. Empat partai itu, yakni PDIP, Hanura, Buruh dan Umat.



Debat perdana pasangan calon kepala daerah Provinsi Sulawesi Tengah digelar di salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta, Rabu (16/10). Debat mengusung tema, memajukan daerah dan menyelesaikan persoalan daerah.



Sub tema debat, yakni meningkatkan infrastruktur dan aksebilitas, pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan, pariwisata, lingkungan dan mitigasi bencana serta kebijakan dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menetapkan tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 27 November 2024.



Tiga pasang itu yakni Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto, yang didukung oleh empat partai politik dengan total 272.089 suara. Pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri diusung oleh delapan partai politik, dengan total 1.062.014 suaran. Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido yang didukung tiga partai politik dengan total 340.299 suara sah.