Warga Palu Sukseskan Sail Tomini

id cudy

Warga Palu Sukseskan Sail Tomini

Wali Kota Palu H Rusdy Mastura (Humas Pemkot Palu)

Saya berharap warga Palu menjadi tuan rumah tempat akomodasi yang baik dengan menjaga kebersihan dan ketertiban
Palu,  (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Rusdi Mastura meminta warga Palu ikut mensukseskan penyelenggaraan Sail Tomini, meski pusat kegiatan pariwisata itu berada di luar Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

"Memang semua kegiatan Sail Tomini dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong," kata Wali Kota Rusdi Mastura di Palu, Sabtu.

Namun demikian, kata Rusdi peran warga Palu untuk menyukseskan kegiatan tersebut sangat dibutuhkan.

Meski tidak terlibat langsung, tetapi sudah menjadi kewajiban masyarakat Sulteng, termasuk Palu mendukung penuh kegiatan yang akan dihadiri ribuan pengunjung.

Seluruh kegiatan akan berlangsung di Parigi Moutong, tetapi khusus untuk akomodasi peserta dan pengunjung berada di Kota Palu.

Karena itu, sudah menjadi kewajiban warga Palu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta dan pengunjung yang akan menginap di ibu kota provinsi.

"Saya berharap warga Palu menjadi tuan rumah tempat akomodasi yang baik dengan menjaga kebersihan dan ketertiban," harap Rusdi.

Warga Palu tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Begitu juga keamanan karena sukses tidaknya kegiatan dimaksud, tentu bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, tetapi masyarakat Sulteng.

Pemilik Hotel Sentra Palu, Ny Helda mengatakan siap untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para tamu yang akan menginap.

"Kami siap menampung dan melayani semua tamu sesuai kemampuan kami," katanya.

Hotel Sentral Palu terletak di kawasan jalan Mongindisi Palu. (skd)