Pemkab Morut kenalkan destinasi Teluk Tomori lewat lomba perahu naga

id Sulteng,Sandi,Palu,Morut,Ppkm

Pemkab Morut  kenalkan destinasi Teluk Tomori lewat lomba perahu naga

Sejumlah tim mengikuti lomba perahu naga yang diselenggarakan Pemkab Morut di Teluk Tomori, Rabu (20/10). ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperkenalkan destinasi wisata Teluk Tomori lewat lomba perahu naga.

Mengingat daya tarik destinasi wisata tersebut yang sangat potensial untuk menarik wisatawan. Lomba yang dibuka oleh Bupati Morut Delis Julkarson Hehi, Rabu itu, juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morut ke-8.

"Teluk Tomori ini sangat indah dan potensial dikembangkan sebagai destinasi utama pariwisata di Indonesia. Ini aset luar biasa milik warga Morut," katanya.
 

Ia yakin jika Teluk Tomori dikenal di seluruh dunia bahkan dunia maka pendapatan daerah dari sektor pariwisata akan meningkat yang pada akhirnya akan berdampak pula pada peningkatan taraf hidup warga.

"Perlombaan perahu naga ini juga sebagai ajang kompetisi bagi para atlet dayung perahu naga yang cukup banyak peminatnya. Terbukti lomba ini cukup banyak pesertanya,"ujarnya.

Delis menyatakan Ke depan para atlet perahu naga di Kabupaten Morut akan terus dibina mengingat warga yang menyukai pelajaran tersebut cukup banyak, apalagi cabang olahraga ini sudah akan diperlombakan di Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya bahkan olimpiade.

Ketua Panitia HUT ke 8 Kabupaten Morut, Yunber Bamba menerangkan lomba perahu naga tersebut diikuti 13 tim.
 
"Termasuk tim dari luar Morut yakni tim dari Kabupaten Poso dan Kabupaten Banggai," ucapnya.