Manchester City menang tipis atas Everton 1-0

id Liga Inggris, Manchester City,Everton

Manchester City menang tipis atas Everton 1-0

Pemain Manchester City Phil Foden mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Liverpool, Inggris, 26 Februari 2022. (Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menjaga asa gelar juara Liga Premier musim ini ketika gol menit-menit terakhir Phil Foden memastikan kemenangan 1-0 atas Everton yang terancam degradasi dalam laga Liga Inggris, Minggu dini hari.

Pasukan Pep Guardiola berjuang keras menjebol pertahanan Everton di Goodison Park sampai Foden datang menerkam umpan silang Bernardo Silva pada menit ke-82.

City yang tampil di bawah performa biasanya itu kemudian selamat dari klaim penalti Everton ketika potensi handball di dalam kotak penati oleh gelandang Rodri dibatalkan oleh VAR.



Pada akhirnya kemenangan menjadi bagian terpenting saat mereka bertahan unggul enam poin dari Liverpool yang memiliki satu pertandingan lebih banyak.

City mengoleksi 66 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Liverpool mengumpulkan 60 poin. Kedua tim masih akan bermain satu sama lain di Etihad pada April.

Sebaliknya kekalahan kelima yang diderita Everton dalam enam pertandingan liga terakhirnya membuat mereka satu poin di atas zona degradasi pada posisi ke-17, demikian Reuters.