Sekda Morut serahkan trophy pemenang lomba perahu katinting

id Morut

Sekda Morut serahkan trophy pemenang lomba perahu katinting

Sekda Morut Musda Guntur (kiri) menyerahkan trophy dan uang tunai kepada para juara lomba perahu katinting dalam rangka perayaan HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara. ANTARA/HO- MCDD Pemkab Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Musda Guntur menyerahkan trophy dan uang tunai kepada para juara lomba perahu katinting dalam rangka perayaan HUT ke-9 Kabupaten Morowali Utara.

Pengumuman pemenang sekaligus penutupan lomba tersebut berlangsung di kawasan tanggul Pelangi Kolonodale, Kamis (20/10/2022).

Lomba yang berlangsung selama dua hari itu mempertandingkan beberapa kelas (kategori) yakni kelas Bala-bala, kelas 5,5 PK, kelas 9 PK, kelas 13 PK, kelas bebas (FFA) dan kelas bebas jolor.

Para pemenang yakni juara I, II dan III, selain mendapatkan trophy juga mendapatkan uang tunai dan medali.

Pada penyerahan hadiah, Sekda Musda didampingi Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Gatot SE Budiyanto, Ketua Seksi Lomba Muh Ridho Hamzah dan sejumlah pejabat lainnya.

Sekda atas nama Pemkab Morut sangat berterima kasih kepada semua pihak, sehingga perlombaan ini berjalan dengan baik.

Ia juga memberi apresiasi khusus dengan banyaknya peserta yang ikut ambil bagian dalam perlombaan tersebut.

Peserta lomba itu, selain masyarakat yang berada di beberapa desa di sekitar Teluk Tomori, juga berasal dari beberapa desa lainnya se-Kabupaten Morowali Utara.

Perlombaan katinting ini dilakukan setiap perayaan HUT Morut dengan lokasi perlombaan di perairan Teluk Tomori.

Sebelumnya di tempat yang sama juga digelar lomba dragon boat (perahu naga) yang diikuti beberapa tim, termasuk peserta dari Kabupaten Poso.