Wabup: ini wujud ucapan syukur dan penghargaan atas Perayaan Natal, Bamag Morut gelar Pawai Natal Oikumene

id Morut

Wabup: ini wujud ucapan syukur dan penghargaan atas Perayaan Natal, Bamag Morut gelar Pawai Natal Oikumene

Wabup Morut H. Djira, K, saat memberi sambutan di acara Pawai Natal Oikumene. ANTARA/HO- MCDD Pemda Morut

Kolonodale, Sulteng (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Morowali Utara (Morut) H. Djira, K dan Ketua Tim Penggerak PKK Febriyanthi H. DJ. Hehi, SSi, Apt, melepas Pawai Natal Oikumene lintas denominasi gereja yang diselenggarakan Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Morut.

Acara pelepasan berlangsung di pelataran Kantor Bupati Morut di Kolonodale, Kamis (22/12) petang, dihadiri Asisten II Setda Morut Viktor Tamehi, para Kepala OPD, Ketua Bamag Morut Waris Kandori dan para pemimpin gereja. 

Puluhan kendaraan roda empat dan roda dua yang dihiasi dengan pernak-pernik Natal ikut memeriahkan Pawai Natal tersebut.

Iring-iringan kendaraan yang dikawal anggota Polri dan Polisi Pamong Praja tersebut bergerak dari pelataran Kantor Bupati menuju Desa Beteleme dengan jarak sekitar 35 kilometer melintasi sejumlah desa di Kecamatan Petasia, Petasia Timur dan Lembo. Pawai berakhir di Lapangan Wita Mori, Beteleme.

Ketua Bamag Morut Waris Kandori mengatakan peserta terbaik dari Pawai Natal Oikumene ini akan menerima hadiah pada puncak acara perayaan Natal bersama ASN, TNI dan Polri bersama Bamag pada 27 Desember 2022.

Penilaian tidak hanya pada keindahan hiasan kendaraan, tapi juga materi-materi orasi rohani terkait Natal yang disampaikan selama pawai berjalan.

Wabup Morut H. Djira mengapresiasi penyelenggaraan Pawai Natal yang berlangsung tertib, aman dan tanpa kecelakaan.

"Pawai Natal ini merupakan wujud ucapan syukur dan terima kasih serta penghormatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena baru kali ini lagi perayaan Natal dilaksanakan dengan riang gembira setelah beberapa tahun tidak bisa digelar akibat Covid-19," ujarnya.

Sejumlah pemimpin gereja memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wabup, jajaran kepolisian dan TNI serta Bamag Morut yang memberikan dukungan sehingga pawai natal seperti ini bisa terselenggara dengan meriah.