Pelayaran KM Tilongkabila dari Luwuk menuju Kendari dipadati pemudik Lebaran

id Luwuk, Tilongkabila, KUPP, Kendari, Raha, Benoa, Lembar, Labuan Bajo

Pelayaran KM Tilongkabila dari Luwuk menuju Kendari dipadati pemudik Lebaran

Ratusan pemudik lebaran Idul Fitri 1444 hijriah dari Luwuk, Banggai, Sulawesi Tengah menuju Kendari, Sulawesi Tenggara dan sejumlah daerah memadati KM Tilongkabila pada Jumat, 14 April 2023. [ANTARA/ Stepensopyan Pontoh]

Luwuk, Banggai (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah meninggalkan kota Luwuk, untuk mudik pada Jumat, 14 April 2023 pagi.
 


Warga yang mudik ini menggunakan jasa pelayaran KM Tilongkabila yang memiliki jadwal berlayar dari Pelabuhan Luwuk ke sejumlah daerah di Indonesia.


 


Hari ini, rute KM Tilongkabila akan mengantar penumpang mudik menuju Kendari, Raha, Bau-bau, Makassar, Labuan Bajo, Bima, Lembar, dan Benoa (Pulang-Pergi). 


 


Sebelum bersandar di Pelabuhan Luwuk, KM Tilongkabila mengangkut penumpang mudik dari Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara dan Gorontalo. 


 


Terpantau, situasi KM Tilongkabila cukup dipadati penumpang karena Jumat pagi terakhir kali KM Tilongkabila bersandar di Pelabuhan Luwuk sebelum perayaan hari raya Idul Fitri 1444 hijriah. 


 


Armada PT Pelni ini akan kembali lagi ke Pelabuhan Luwuk pada 26 April 2023 dengan tujuan Pelabuhan Bitung dan Gorontalo.


 


Meski begitu, belum ada keterangan resmi pihak Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Luwuk terkait dengan arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023 menggunakan KM Tilongkabila ini.