Wapres Ma'ruf Amin lanjutkan kunjungan kerja ke Nabire

id Wapres Ma'ruf Amin

Wapres Ma'ruf Amin lanjutkan kunjungan kerja ke Nabire

Wapres RI Ma'ruf Amin meninjau pelaksanaan baksos operasi katarak dan bibir sumbing di RSUD Mimika, Papua Tengah, Rabu (12/7/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Timika (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Nabire usai melaksanakan sejumlah agenda selama 2 hari di Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis.

Wapres didampingi istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak dari Bandara Internasional Mozes Kilangin, Mimika pada pukul 07.00 WIT menggunakan Pesawat CN 295 menuju Bandar Udara Douw Aturure Nabire.

Wapres dijadwalkan tiba di Nabire usai menempuh perjalanan selama 50 menit, dan akan disambut oleh Bupati Nabire Mesak Magai serta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Tengah, diiringi persembahan tarian selamat datang dari Sanggar Avatar.

Selanjutnya, Wapres mendengarkan pemaparan singkat dari progres pembangunan Bandar Udara Nabire Baru oleh Kepala Bandara Nabire Agus Heriyanto.

Di Nabire, Wapres akan melakukan sejumlah agenda, yaitu peletakan batu pertama dan penanaman bibit pohon matoa sebagai simbol penetapan lokasi pusat Pemerintahan Provinsi Papua Tengah dan menyapa petani Papua Tengah yang tergabung dalam organisasi Hidup Petani Nyata (Hipeta).

Dalam rangkaian acara Menyapa Petani Hipeta, Bank Papua memberikan bantuan bibit tanaman, pupuk, dan pakan ternak kepada dua kelompok tani yang tergabung dalam Hipeta.

Setelah kegiatan di Kabupaten Nabire selesai, pada hari yang sama dengan menggunakan Pesawat CN 295 Wapres didampingi istri Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Fakfak, Papua Barat.