LPKA Palu peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak disabilitas

id LPKA Palu,Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW,Anak disabilitas ,Kota Palu,Sulteng ,Anak binaan

LPKA Palu peringati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak disabilitas

Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di LPKA Kelas II A Palu, di Kota Palu, Sabtu (30/9/2023). (ANTARA/HO-Humas LPKA Palu)

Palu (ANTARA) - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Sulawesi Tengah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah bersama anak penyandang disabilitas.
 


"Terima kasih saya ucapkan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Glatik yang sudah berkenan datang ke tempat kami dan berbagi keceriaan bersama anak-anak di sini," kata Kepala LPKA Palu Revanda Bangun saat menerima kunjungan PKBM Glatik di LPKA Palu, Sabtu.


 


Ia mengatakan pihaknya menyambut baik dan menerima dengan senang hati kedatangan anak - anak penyandang disabilitas dari PKBM Glatik untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak binaan dan bersama - sama dalam meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah SAW.


 


Menurut dia, dengan mengusung tema “Menanam keteladanan Nabi Muhammad SAW demi mencapai dunia dan akhirat”, diharapkan agar anak binaan dapat selalu berbagi dengan sesama dan menanamkan sifat ketaatan di dalam diri masing-masing.


 


"LPKA Palu juga sangat senang apabila dapat memberikan keceriaan kepada anak-anak dari PKBM Glatik," katanya.


 


Dalam kesempatan itu, dia juga berharap dapat terus bersinergi dengan PKBM Glatik dalam memberikan hak - hak anak binaan maupun anak penyandang disabilitas, agar dapat membantu Pemerintah Kota Palu mewujudkan daerah itu menjadi Kota Layak Anak.


 


Ia juga menyampaikan bahwa LPKA Palu telah tersedia layanan untuk para penyandang disabilitas yang merupakan tujuan dari pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM).


 


Sementara itu, Kepala PKBM Glatik Ervina mengaku senang dapat kembali mengadakan kegiatan di LPKA Palu.


 


"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kepala LPKA Palu dan seluruh pegawai yang telah menerima kami untuk bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ujarnya.


 


Meskipun kunjungan tersebut bukan pertama kalinya, namun pihaknya merasa bahagia dapat berkumpul dengan para anak binaan LPKA Palu, serta berbagi keberkahan melalui kegiatan ini.


 


Dalam kesempatan itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H dilakukan dengan kegiatan pembacaan doa dan pujian kepada Nabi Muhammad SAW, serta ceramah agama dan sesi foto bersama.