Prabowo-Gibran ingin wujudkan Indonesia Emas 2045

id KPU RI,Golkar,Airlangga Hartarto,Prabowo Subianto,Gibran Rakabuming Raka,Pilpres 2024

Prabowo-Gibran ingin wujudkan Indonesia Emas 2045

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wpa/tom)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ingin mewujudkan Indonesia Emas 2045 bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Pasangan Bapak Prabowo dan Mas Gibran ingin melanjutkan capaian kesuksesan dan prestasi bangsa sebelumnya, untuk mewujudkan cita-cita proklamasi 1945 menuju Indonesia Emas 2045 bersama Koalisi Indonesia Maju, kita maju," kata Airlangga di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu.

Untuk diketahui, Indonesia akan mengalami usia emas pada tahun 2045, di mana Indonesia akan genap berusia 100 tahun alias satu abad. Di masa itu, Indonesia ditargetkan sudah menjadi negara maju dan sejajar dengan negara adidaya.



Oleh karena itu, Prabowo-Gibran bertekad mewujudkan cita-cita Indonesia Emas yang lebih maju, sejahtera, berdaulat, adil, makmur, dan bermartabat.

Sementara itu, KIM telah resmi mendaftarkan bakal pasangan calon Prabowo-Gibran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu.

Airlangga percaya KPU RI dapat menyelenggarakan Pemilu Serentak 2024 secara independen, profesional, transparan, dan berintegritas; sehingga Pilpres 2024 melahirkan pemimpin terbaik bangsa Indonesia.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan penuh kegembiraan dan sukacita.

"Kita jadikan Pemilu 2024 sebagai adu gagasan program untuk kemajuan Indonesia," ujar Airlangga.