MAN 2 Palu gandeng UIN Datokarama tingkatkan kompetensi guru

id MAN 2 PALU,UIN DATOKARAMA,guru man palu,uin palu,kerja sama man 2 palu dengan uin,profesor lukman s thahir

MAN 2 Palu gandeng UIN Datokarama tingkatkan kompetensi guru

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir foto bersama dengan Kepala MAN 2 Palu Muh Syamsu Nursi sambil memperlihatkan naskah perjanjian kerja sama yang ditandatangani dua pihak, di Palu, Selasa (9/1/2024). (ANTARA/HO-Kiswanto)

Palu (ANTARA) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2, di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama untuk meningkatkan kompetensi guru di madrasah tersebut.

Kerja sama antara MAN 2 Palu dengan UIN Datokarama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Kepala MAN 2 Muh Syamsu Nursi dengan Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir, di Palu, Selasa.

Penandatanganan kerja sama oleh dua pihak tersebut disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenang) Sulteng Ulyas Thaha.

Rektor UIN Datokarama Profesor Lukman S Thahir mengemukakan perguruan tinggi yang dipimpinnya siap membantu pengembangan kompetensi guru yang ada di MAN 2 Palu.

"Hal ini telah menjadi komitmen UIN Datokarama dalam memaksimalkan kontribusi pada bidang pendidikan untuk membangun kualitas sumber daya manusia unggul," katanya. 

Pengembangan kompetensi guru, lanjutnya, menjadi salah satu poin dalam isi kerja sama tersebut, terutama pada aspek pengembangan sumber daya manusia. 

Dalam naskah kerja sama itu disebutkan bahwa tujuan dari kerja sama yaitu untuk saling menunjang pelaksanaan tugas dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang relevan dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kepala MAN 2 Palu Muh Syamsu Nursi mengatakan sasaran kerja sama tersebut untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas tenaga akademik dan lulusan.

"Juga untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di madrasah," sebutnya.

Ia berharap melalui kerja sama tersebut, UIN Datokarama dapat melibatkan para guru dan tenaga kependidikan, serta siswa MAN 2 Palu dalam setiap kegiatan akademik yang diselenggarakan oleh universitas tersebut.