Komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup, DSLNG kembali terima penghargaan PROPER biru

id DSLNG

Komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup, DSLNG kembali terima penghargaan PROPER biru

Komitmen tinggi terhadap lingkungan hidup, DSLNG kembali terima penghargaan PROPER biru. ANTARA/HO-DSLNG

Palu, Sulteng (ANTARA) - PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali menerima penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) kategori Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Penghargaan ini diterima langsung oleh QHSE Deputy Senior Manager DSLNG, Muhammad Haerul, di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (7/3/2024).

Penghargaan PROPER Biru ini menandakan bahwa DSLNG telah memenuhi semua upaya pengelolaan lingkungan yang disyaratkan, serta sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Peringkat Biru menunjukkan komitmen perusahaan yang tinggi dalam kebijakan mutu, kesehatan, keselamatan kerja, dan lingkungan hidup.

Penilaian PROPER dilakukan KLHK secara rutin untuk mendorong perusahaan menerapkan pengelolaan lingkungan yang baik dan bisnis yang beretika, serta bertanggung jawab terhadap masyarakat dalam aktivitas operasinya dengan menyediakan informasi tentang kinerja mereka kepada publik.

DSLNG membangun Kilang LNG Donggi-Senoro yang merupakan kilang pengolahan gas alam menjadi gas alam cair (LNG) yang berlokasi di Desa Uso, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada awal 2011. Sejak Kilang mulai beroperasi pada Agustus 2015, DSLNG telah menerima penghargaan PROPER Biru setiap tahun sejak tahun 2016.