Pemkab Sigi pastikan percepatan pemulihan gangguan listrik di Lindu

id Sulawesi Tengah ,Kabupaten Sigi ,Nuim Hayat ,Kecamatan Lindu

Pemkab Sigi pastikan percepatan pemulihan gangguan listrik di Lindu

Dok. Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat. (ANTARA/HO - Pemkab Sigi)

Sigi, Sulteng (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng), memastikan segera melakukan percepatan pemulihan gangguan listrik di Kecamatan Lindu sehingga kegiatan perekonomian masyarakat kembali seperti semula.
 


"Berdasarkan perintah dari Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, kami telah menindaklanjuti perintah untuk segera berkoordinasi dengan pihak PLN dan melakukan normalisasi terhadap sambungan listrik atau jaringan listrik untuk kecamatan Lindu," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Nuim Hayat di Sigi, Kamis.


 


Dia mengemukakan hasil koordinasi antara pemerintah daerah dengan PLN yaitu perbaikan jaringan listrik paling lambat satu minggu.


 


"Dari hasil koordinasi kami, dalam waktu dekat di enam titik akan dilakukan pembenahan oleh PLN dan paling lambat minggu depan aliran listrik ke Lindu bisa normal dan dinikmati masyarakat kecamatan setempat," ucapnya.


 


Kata dia, terdapat enam titik terjadi kerusakan jaringan listrik sepanjang ruas Jalan Sadaunta-Puroo yang diakibatkan curah hujan tinggi di wilayah tersebut. 


 


"Koordinasi dengan PLN area Palu, informasinya mereka segera melakukan perbaikan jaringan untuk pemulihan gangguan listrik," ujar dia.


 


Menurutnya, faktor alam merupakan salah satu penghambat proses perbaikan jaringan listrik.


 


"Kepada masyarakat Lindu agar bersabar dan mendukung upaya yang saat ini dilakukan pemerintah dan pihak PLN sehingga proses pemulihan bisa berjalan dengan baik," tuturnya. 


 


Dia berharap perbaikan jaringan listrik itu dapat mengembalikan kegiatan ekonomi di wilayah tersebut. 


 


"Mohon doanya agar permasalahan ini segera dapat diselesaikan sehingga kegiatan masyarakat dan aktivitas ekonomi dapat pulih kembali," kata Nuim.