Polres Banggai bangun sarana air bersih dan MCK untuk warga

id Polres Banggai ,Bakti sosial ,Hari Bhayangkara ,Bantuan sarana air bersih,Kabupaten Banggai,Sulawesi Tengah

Polres Banggai bangun sarana air bersih dan MCK untuk warga

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani peninjau pembangunan sarana MCK bagi masyarakat Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui, Banggai. (ANTARA/HO-Humas Polres Banggai)

Banggai, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Banggai, Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), melaksanakan bakti sosial berupa pembangunan fasilitas sarana air bersih dan tempat Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK), bagi masyarakat Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui.
 
"Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Banggai memberikan bantuan penyediaan sarana air bersih dan MCK kepada masyarakat," kata Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani di Banggai, Senin.
 
Ia mengatakan masih ada masyarakat yang belum dapat menikmati air bersih secara layak dan memenuhi standar kesehatan, khususnya di Kelurahan Bugis.
 
Oleh karena itu, kata dia, dalam menyambut hari Bhayangkara ke- 78 tahun 2024 Polres Banggai melaksanakan bakti sosial berupa pengadaan fasilitas air bersih dan MCK bagi masyarakat yang membutuhkan di daerah itu.
 
Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada kepada masyarakat yang membutuhkan ketersediaan air bersih dan sarana MCK.
 
Polri sebagai pengayom masyarakat, kata dia, juga memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas-tugas sosial dalam membantu pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.
 
Selain itu Kapolres juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat.
 
Ia juga mengharapkan penyediaan fasilitas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan memberikan kebermanfaatan dalam jangka panjang.
 
"Kami berharap kepada masyarakat sekitar, kiranya bantuan fasilitas air bersih dan MCK ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan juga dirawat dengan baik, sehingga bisa memberikan kemanfaatan jangka panjang,” ujarnya.