Korem bantu percepat pencapaian target cetak sawah

id Korem

Korem bantu percepat pencapaian target cetak sawah

Staf Ahli Dirziad TNI AD Kol Czi Hendro memberikan arahan pada Rakor Percepatan LTT Cetak Sawah Sulteng di Makorem 132/Tadulako Palu, Rabu (13/9) (Antarasulteng.com/Penrem Tdl)

Danrem: berdayakan seluruh brigade alsitan untuk olah sawah
Palu (Antarasulteng.com) - Komandan Korem 132/Tadulako bekerja sama dengan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Cetak Sawah dengan seluruh Dandim 

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Merah Putih Makorem 132/Tdl Palu, Rabu (13/9) itu bertujuan untuk mengetahui dan mengevaluasi semua kendala yang dihadapi di lapangan dalam melaksanakan program percepatan LTT Cetak Sawah hingga Triwulan III TA. 2017.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Staf Ahli Dirziad TNI AD Kolonel Czi Hendro W, Kabid PSP Dinas Pertanian Prov Sulteng, Kasrem 132/Tdl, Para Dandim serta Para Kadistan se-Prov. Sulteng dan Para Kasi Korem. 

Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa dalam sambutannya menyampaikan bahwa percepatan LTT dalam program cetak sawah ini merupakan tanggung jawab bersama. 

"Segala kekurangan yang ditemukan pada tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan sebagai bahan evaluasi agar tidak terulang lagi pada tahun ini," ucap Danrem. 

Ia juga menghimbau semua peserta rakor untuk mengejar target realisasi tahun 2017 ini agar para Dandim dan Kadistan memberdayakan seluruh brigade alat mesin pertanian (Alsintan) guna mengolah sawah yang siap tanam dengan dikendalikan langsung oleh para Dandim dan Kadistan provinsi dan kabupaten/kota.

"Manfaatkan sumber air yang ada dengan sistem pompanisasi atau menggerakkan petani yang sawahnya menggunakan air bersumber dari irigasi agar mempercepat proses penanaman setelah panen," katanya.

Sementara itu Kolonel Hendro menekankan kepada para Dansatkowil hingga Babinsa untuk bekerja sama dengan PPL Dinas Pertanian agar lebih giat dalam memberikan pemahaman dan motivasi terhadap kelompok petani dalam hal budaya tanam dan gerakan tanam serentak dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan pada tahun 2017. (Penrem 132/Tdl)