ASMI Sulteng daulat Hendrik Lyanto jadi Ketua Dewan Penasehat (Vidio)

id Acheo,ASMI,sahabat sejati

Ketua ASMI Sulteng Moh. Iqbal Khan (kanan) menyematkan tanda keanggotaan ASMI di dada kiri Henrik Lyanto (kiri) dalam sebuah acara silaturahim Sahabat Sejati Henrik Lyanto di Palu, Selasa (15/5) (Antaranews Sulteng/Rolex Malaha)

Palu (Antaranews Sulteng) - Asosiasi Seniman Musik Indonesia (ASMI) Sulawesi Tengah resmi menerima Hendrik Lyanto sebagai anggota asosiasi bahkan mendaulat dirinya untuk menjadi Ketua Dewan Penasehat ASMI, dalam sebuah acara silaturahmi yang berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan di Jl. Diponegoro Palu, Selasa siang.

Ketua ASMI Sulawesi Tengah Moh. Iqbal Khan di depan lebih dari 100 seniman musik dangdut yang hadir, menyematkan tanda keanggotaan ASMI di dada Hendrik Lyanto yang lebih akrab dipanggil Ko Acheo tersebut, salah seorang tokoh pengusaha Sulteng asal Poso itu.

Pada acara yang sama, jajaran ASMI Sulteng juga sepakat untuk menjadi musisi 'Sahabat Sejati Hendril Lyanto.' Yel-yel 'ASMI Sahabat Sejati Hendik Lyanto' langsung bergemuruh di tempat itu.

Ketua ASMI Sulteng Moh. Iqbal Khan menilai Ko Acheo sebagai tokoh yang memiliki rasa cinta terhadap seni musik dan kepedulian tinggi untuk pengembangan seni musik dan karir para pemusik di Sulawesi Tengah ke depan.

Baca juga: Sahabat Sejati Hendrik Lyanto peduli korban banjir rob Donggala

 
Merangkul para penarik becak di Kota Palu sebagai anggota 'Sahabat Sejati Hendrik Lyanto (Antaranews Sulteng/Istimewa)


"Saat ini juga kami mengesahkan bapak Hendrik Lyanto sebagai Dewan Penasehat ASMI Sulteng," ujar Iqbal yang disambut tepuk tangan meriah oleh para musikus dan penyanyi dangdut di Kota Palu tersebut usai menyematkan tanda keanggotaan ASMI di dada Ko Acheo.

Sementara itu Hendrik Lyanto dalam sambutan singkatnya menegaskan kecintaannya terhadap seni musik dan mengatakan bahwa sudah menjadi hoby dan talenta yang diberikan Tuhan sehingga ia memiliki kedekatan dan hubungan yang erat dengan kelompok-kelompok musik dan artis penyanyi baik mulai dari tingkat nasional sampai daerah.

"Mengundang grup-grup musik dan penyanyi untuk menghibur masyarakat, itu sudah menjadi hobby dan kesukaan saya. Karena itu ke depan, ia akan melibatkan ASMI Sulteng dalam kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakannya buat beramal dan menghibur masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Ko Aceo: tangan kanan memberi, kiri tidak perlu tahu (Vidio)

Hendrik juga akan menggelar festival-festival musik di Sulawesi Tengah dengan bekerja sama ASMI sebagai bagian dari upaya mengembangkan seni musik dan karier para pemusik/penyanyi di daerah ini dan membangun persahabatan dan kekeluargaan antaramasyarakat Sulawesi Tengah tanpa melihat latar belakang masing-masing.

Bekerja sama ASMI Sulteng, Ko Acheo juga akan menggelar sayembara lagu 'Sahabat Sejati Hendrik Lyanto' dengan menyediakan hadiah bagi pemenang senilai Rp5 juta.

 
Pewarta :
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar