Poso peringati HUT kemerdekaan dengan lomba perahu

id perahu,ketinting

Ilustrasi-Lomba perahu ketinting (Foto Antara/dok)

Poso,  (Antaranews Sulteng)- Pemerintah Daerah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) menggelar lomba balap perahu katinting kelas 5,5 Pk, dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73, 17 Agustus 2018 mendatang.

Lomba itu digelar dengan titik keberangkatan di Pantai Kelurahan Lawanga dan garis akhir di jembatan Kota Poso, Kamis (9/8) yang diikuti 21 peserta dari Kabupaten Poso dan kabupaten Tojo Una-Una.

Jadikan lomba ini sebagai ajang silaturahmi antar warga, khususnya para pencinta lomba katinting,? kata Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilimpu saat melepas peserta lomba.

Kata Bupati, lomba yang hanya digelar setiap HUT RI itu, ?diharapkan menjadi motivasi agar ke depan bisa dijadikan kegiatan tahunan Pemkab Poso, melalui ajang Festival Sungai Poso.

Jangan ?hanya semata-mata untuk memenangkan lomba, tapi mari kita jadikan sebagai ajang silaturrahim, ? harap bupati.

Kadis DKP Poso sekaligus pelaksana kegiatan Yusak Mentara mengatakan kehadiran bupati dalam kegiatan tersebut, menjadi motivasi tersendiri kepada panitia dan peserta lomba untuk selalu menggelar kegiatan lokal, namun dampaknya untuk perkembangan Poso cukup signifikan.

Yusak mengingatkan meskipun hanya lomba menyambut HUT RI, sportivitas adalah bagian dari nilai-nilai 1945, sehingga yang kalah harus mengakui siap yang menjadi pemenang.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu, memperebutkan piala beserta uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp3,5 juta, juara kedua Rp2,5 juta dan juara ketiga sebesar Rp1,5 juta.
 
Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar