Karyawan BPJS Ketenagakerjaan sumbang korban bencana Sulteng senilai Rp120 juta

id BPJS,sumbangan,serikat pekerja

Karyawan BPJS Ketenagakerjaan sumbang korban bencana Sulteng senilai Rp120 juta

Ketua Umum Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan Eko Purnomo (kiri) menyerahkan bantuan karyawan untuk korban bencana alam Sulteng kepada Sekdaprov Hidayat Lamakarate di Palu, Jumat (12/10). (Antaranews Sulteng/Istimewa)

Palu (Antaranews Sulteng) – Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan bantuan sosial untuk para korban bencana alam gempa bumi, tsunami dan pencairan tanah (likuifaksi) di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala yang terjadi pada Jumat, 28 September 2019.

"Ini adalah pemberian bantuan tahap I yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan akan disalurkan kembali dalam beberapa tahap," kata Muhyiddin, Kepala Cabang Palu BPJS Ketenagakerjaan usai menyerahkan bantuan itu kepada Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate di Palu, Jumat.

Bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok dan sanitasi senilai Rp120 juta yang dananya diklumpulkan dari seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan.

Sekdaprov Sulteng Hidayat Lamakarate menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran BPJS Ketenagakerjaan yang telah berkorban untuk masyarakat Sulteng yang sedang tertimpa bencana.

Bantuan ini, kata Hidayat, akan segera disalurkan kepada masyarakat  Kabupaten Sigi karena sampai saat ini daerah yang masih minim menerima bantuan adalah Kabupaten Sigi.

Sehari sebelumnya Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif dan Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz menjenguk David Lecky, salah seorang peserta BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja di Hotel Roa Roa yang selamat dari musibah itu dan mengalami cidera berat.

Pada kesempatan itu, BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan social kepada korban, dilanjutkan penyerahan bantuan yang sama kepada karyawan honorer peserta BPJS Ketenagakerjaan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu.

BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang aktiof melakukan pendataan seluruh peserta program yang menjadi korban bencana ala mini untuk diberikan pelayanan perawatan dan santunan sesuai program yang mereka ikuti.  
 

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif (kanan) menyerahkan bantuan kepada karyawan honorer peserta program BPJS TK di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu, Kamis (11/10). (Antaranews Sulteng/Istimewa)