Mariah Carey pukau ribuan pengunjung Borobudur

id konser,mariah,carey

Diva Asal Amerika Serikat Mariah Carey tampil di acara Himbara Borobudur Shimpony 2018 di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018). Mariah membawakan tembang-tembang hitsnya antara lain, Fantacy, Fly Away dan Hero sebagai penutup konser tersebut. (ANTARA FOTO/Rajawali Indonesia/pd.)

Magelang,  (Antaranews Sulteng) - Penampilan diva internasional Mariah Carey memukau ribuan pengunjung yang memadati Taman Lumbini di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa malam.

Diva internasional asal Amerika Serikat ini membawakan sejumlah lagu hitnya dalam Borobudur Symphony yang diselenggarakan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko.

Pada pertunjukan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Mariah Carey membawakan sejumlah lagu, antara lain Fly Away, Shake it off, Fantasy, Beautiful, dan The Distance.

Penonton yang berdiri di kelas festival pun ikut berjingkrak-jingkrak dan bernyanyi bersama diva internasional ini.

Dirut PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Edy Setijono mengatakan dalam pergelaran Borobudur Symphony ini konsepnya Borobudur merupakan sebuah mahakarya, maka harus membuat kegiatan yang satu level dengan Borobudur.

"Oleh karena itu oleh karena itu, kami mengambil diva musik internasional, harapannya hal ini menjadi perpaduan antara mahakarya budaya kita dengan diva internasional," katanya.

Ia menuturkan kalau hal ini bisa dilakukan, diharapkan Borobudur akan lebih terkenal di luar.

"Mungkin selama ini kita menganggap Borobudur itu sudah sangat terkenal, tetapi kan tidak semuanya sudah mengenal Borobudur. Kita ingin dengan kegiatan Borobudur Symphony ini dengan menghadirkan diva internasional, Borobudur menjadi lebih terkenal di dunia internasional," katanya.

Ia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan bahwa Borobudur Symphony ini bisa digelar setiap tahun, dengan tujuan Borobudur bisa betul-betul bisa dikenal di kancah internasional.

Ia menuturkan akan ada ribuan foto, ribuan video yang diunggah di media sosial dan tersebar ke seluruh dunia, di mana Borobudur itu menjadi satu kesatuan dengan pertunjukan malam ini.

"Inilah yang kita harapkan dan dokumentasi atas video dan foto ini tidak akan hilang besok pagi, bahkan akan ada terus karena yang hadir adalah diva internasional, seperti kita tahu kalau kita melihat rekaman-rekaman dari Mariah Carey dari tahun-tahun yang lalu juga masih banyak yang menonton dan kita harapkan dokumentasi ini akan punya durasi panjang," katanya.

  Ia juga berharap Borobudur Symphony ini menjadi tonggak baru bagi Borobudur untuk bisa hadir di kancah internasional. 

Pewarta :
Editor: Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar