Muller Berharap Rekor Messi Bertahan 40 Tahun

id Gerd Mueller

Muller Berharap Rekor Messi Bertahan 40 Tahun

Gerd Mueller (antaranews)

Berlin, (antarasulteng.com) - Rekor baru 86 gol dalam satu tahun yang diciptakan bintang Barcelona Lionel Messi bakal mampu bertahan hingga 40 tahun berikutnya, kata Gerd Mueller, pemegang rekor sebelumnya.

Messi, striker berusia 25 tahun itu, telah sukses menorehkan rekor baru dengan menciptakan gol terbanyak dalam satu tahun setelah pada Minggu (9/12), timnya mengalahkan Real Betis 2-1 pada kompetisi La Liga. Rekor sebelumnya dipegang striker Jerman Barat Gerd Mueller dengan 85 gol pada 1972.

"Saya berharap dia masih mampu menambah lagi golnya dalam sejumlah pertandingan yang masih tersisa pada 2012 sehingga rekor itu akan bertahan untuk 40 tahun mendatang," ujar Mueller dalam satu pernyataan melalui Bayern Munich, tempat ia bekerja sebagai pelatih.

Messi, yang diperkirakan akan kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia untuk keempat kalinya itu pada bulan depan, telah bermain sebanyak 74 kali untuk Barca dan 12 penampilan untuk Argentina sepanjang tahun ini.

Dia telah mencetak 56 gol di La Liga, 13 di Liga Champions,
tiga di Piala Raja dan dua di Piala Super Spanyol serta masih memiliki kesempatan di dua pertandingan liga dan satu pertandingan Piala Raja sebelum tahun 2012 berakhir.

Mueller membukukan 72 gol untuk Bayern dan 13 gol lainnya untuk Jerman Barat pada tahun 1972 dan saat itu ia masih berusia 27 tahun.

"Rekor saya telah bertahan selama 40 tahun - 85 gol dalam 60 pertandingan," katanya. "Sekarang pemain terbaik dunia, Lionel Messi, telah mematahkannya dan saya senang untuknya."
"Messi adalah pemain luar biasa dan bermain untuk klub raksasa. Messi fantastis - ia hanya memiliki satu kesalahan, yakni tidak bermain untuk FC Bayern."(SYS/SKD)