Ribuan warga meriahkan jalan santai HUT ke-124 Kota Poso

id Poso,jalan santai hut poso

Ribuan warga mengikuti jalan santai menandai peluncuran berbagai angkaian acara peringatan HUT ke-124 Kota Poso Tahun 2019, yang berlangsung di Poso, Jumat (22/2) (Antaranews Sulteng/PPID Poso)

Poso (Antaranews Sulteng) - Ribuan warga turun ke jalan mengukuti jalan santai dalam rangka peluncuran rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-124 Kota Poso, pada Jumat (22/2).

Jalan santaui ini dibuka dan dipimpin langsung Bupati Poso Kolonel Marinir (Purn) Darmin Agustinus Sigilipu bersama anggota forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Poso yang tampak kompak mengikuti jalan santai bersama masyarakat dari unsur anak-anak sekolah, guru-guru, pegawai BUMN/BUMD, anggota TNI/Polri serta aparatus sipil negara.

Jalan ini start dari Lapangan Maroso, mengitari Markas Kodim 1307/Poso di Kelurahan Bonesompe, melewati kompleks perkantoran di Jl. Pulau Kalimantan serta  finish di Lapangan Maroso.

Menurut bupati, peringatan HUT Poso tahun ini tak sekedar perayaan biasa melainkan sebagai ajang promosi serta pernyataan kepada dunia bahwa Kota Poso yang dulunya memiliki kesan menakutkan bagi masyarakat luar, namun kini Poso mulai bangkit dan terus berbenah baik dari segi fisik pembangunan maupun juga kualitas hidup masyarakat dan kerukunan sesama warga.

"Dengan 'launching' ini memberikan peringatan kepada kita semua khususnya warga Kota Poso bahwa beberapa hari ke depan kita akan bersukacita serta berkumpul bersama untuk bersilahtuhrrahmi bahkan bernostalgia bersama mengenang sejarah Kota Poso, kota tua yang sudah berusia lebih seabad ini," uajrnya.

Ia juga mengatakan bahwa perayaan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa  serta akan menjadi catatan sejarah panjang Kota Poso yang  lolos dan tetap tegak setelah banyak mengalami peristiwa-peristiwa penting, baik suka maupun duka. 

"Karena itu saya mengajak kepada kita semua agar Ulang Tahun Kota Poso ke-124 nantinya menjadi momen peringatan sekaligus momen untuk menciptakan sejarah baru dimana berbagai acara yang dikemas bernuansa budaya, pesta rakyat dan berbagai atraksi kesenian lainnya sehingga masyarakat Kota Poso maupun pengunjung yang datang dapat mengenang serta menjadi catatan sejarah baru bahwa Poso telah bangkit dan terus maju menjadi Poso yang baru," uajr Darmin.

Kegiatan jalan santai yang dimulai pukul 06.00 Wita ini diwarnai dengan senam bersama dan undian doorprize bagi masyarakat yang menyediakan sejumlah hadiah menarik sepeda motor. 

Launching perayaan HUT Kota Poso Tahun 2019 ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Poso yang juga dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili  Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah Nyoman Sriadijaya. (PPID Poso)
 
Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melepas balon udara menandai peluncuran berbagai rangkaian acara peringatan HUT ke-124 Kota Poso Tahun 2019, yang berlangsung di Poso, Jumat (22/2) (Antaranews Sulteng/PPID Poso)
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar