Poso paling berinovasi dalam perencanaan pembangunan daerah di Sulteng

id Poso,penghargaan perencanaan pembangunan terbaik

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menyalami Bupati Poso Darmin A. Sigilipu (kanan) usai menyerahkan piala dan sertifikat daerah dengan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik se- Sulteng Tahun 2019 di Palu, Senin (8/4) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)

Poso (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Poso dinilai sebagai daerah yang memiliki perencanaan pembangunan daerah (PPD) paling baik, capaian-capaian pembangunan yang tinggi serta mempunyai inovasi-inovasi pembangunan di antara 13 kabupaten dan kota Sulawesi Tengah.

Karena itu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyerahkan penghargaan kepada Bupati Poso Darmi Agustinus Sigiliput pada Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tengah di Hotel Santika Palu, Senin (8/4).

Bupati Darmin Sigilipu mengatakan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan apabila umatNya benar-benar melakukan pekerjaan dengan niat hati yang tulus serta usaha yang benar. 

"Yang paling utama dalam bekerja adalah tetap fokus, apabila tidak fokus maka output yang akan dihasil menjadi hal yang biasa saja. Tetap kompak dalam melakukan pekerjaan sehingga semua cita-cita yang didambakan untuk Tana Poso akan terwujud," ujarnya.

Poso mencatat pencapaian yang tinggi dalam kerangka dokumen RKPD khususnya dalam sentuhan inovasi seperti pendekatan dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan yang melibatkan secara langsung seluruh perwakilan masyarakat dan lembaga-lembaga masyarakat.

Sesuai paparan Kepala Bidang Perencanaan Makro Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah pada Musrenbang RKPD Kabupaten Poso tahun 2019 pada 27 Maret 2019,  kontribusi Kabupaten Poso dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah meningkat sebesar 6,36 persen pada 2017 dan merupakan peringkat ke-5 dari 13 kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

Hal ini pula yang menjadi salah satu kriteria penilaian mendasar Poso menerima penghargaan atas capaian pembangunan yang berhasil dilakukan oleh Pemerintah Darmin-Samsuri. Hasil kerja nyata yang tidak saja hanya mampu dilihat secara fisik baik dari penataan pembangunan di Kabupaten Poso namun juga penghargaan ini tentunya melihat adanya proses perencanaan pembangunan yang dilakukan secara matang dan proposional sesuai dengan keunikkan yang dimiliki Kabupaten Poso.

Dengan keluarnya Poso sebagai yang terbaik di Sulteng dalam perencanaan pembangunan, maka daerah ini akan mewakili provinsi pada kompetisi PPD Tingkat Nasional tahun 2019.
Bupati Poso Kol Marinir (Purn) Darmin A. Sigilipu usai menerima piala dan sertifikat daerah dengan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik se- Sulteng Tahun 2019 di Palu, Senin (8/4) (Antaranews Sulteng/Humas Pemda Poso)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar