Ricma: ramadhan Jazz Festival 2019 siap digelar

id ramadhan jazz festival,jazz festival

Ricma: ramadhan Jazz Festival 2019 siap digelar

Konferensi Pers Ramadhan Jazz Festival 2019. (ANTARA News/Fauzi)

Lima artis akan tampil di hari pertama dan tujuh artis di hari terakhir
Jakarta (ANTARA) - Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma), Menteng, Jakarta Pusat menyatakan 12 artis nasional dan internasional siap tampil dalam gelaran "Ramadhan Jazz Festival 2019" di pelataran Masjid Cut Meutia, 17-18 Mei 2019.

"Lima artis akan tampil di hari pertama dan tujuh artis di hari terakhir," kata penanggung jawab kegiatan, Fahmi Dirgantara Ishadi di Jakarta, Jumat.

Beberapa nama yang dipastikan akan tampil di antaranya Andre Hehannusa, Maliq and The Essentials, Glenn Fredly. Fahmi mengatakan beberapa nama yang masih dirahasiakan termasuk "special guest" Ramadhan Jazz Festival adalah seorang "International Performer".

Fahmi menjelaskan "event" itu mengusung tagline #EmbraceTogetherness dengan membawa pesan cinta dan kedamaian untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu salah satu bentuk dakwah syiar masa kini, sekaligus meningkatkan tali silaturahim dan menambah pengetahuan ke-Islaman. Agama Islam mengajarkan hambanya untuk saling mengingatkan, tolong menolong, serta saling berbuat baik yang dilandasi rasa cinta kasih.

"Tidak ada biaya tiket masuk, tetapi kami membuka donasi bagi para pengunjung,” ucap Fahmi.

Fahmi menjelaskan acara itu menargetkan donasi Rp500 juta, yang akan disalurkan sebagai bantuan untuk teman-teman penyandang disabilitas. Para disabilitas membutuhkan alat bantu agar dapat menunjang kegiatan aktivitas sehari-hari.

Ia juga menjelaskan agenda besar acara itu adalah dakwah atau syiar agama dengan cara yang lebih mudah diterima terutama oleh anak-anak muda.

Beberapa rangkaian kegiatan Ramadhan Jazz Festival 2019 adalah program pra-"event" bertajuk "Intimate Jazz Night" sebagai acara pembuka, yang akan memberikan pengalaman hangat dan intim untuk para penikmat musik, serta mengangkat aktivitas sosial yang akan dilaksanakan pada Ramadhan Jazz Festival 2019.

Acara itu digelar pada 27 April 2019 berlokasi di Greenhouse Co-working and Office Space dan Fotia Restaurant, dengan menghadirkan Ecoutez, Trisouls, Putri Delina, BlD, clan Fadhilon serta "special performance" dari adik-adik Yayasan Difable Action Indonesia.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar