Koramil Tentena bangun komunikasi dengan masyarakat Pamona

id Koramil Tentena

Komando Rayon Militer (Koramil) 1307-02 Tentena menggelar silaturahim Komonikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kecamatan Pamona Pusalemba di gedung Kantor Camat Pamona Pusalemba, Jumat 17/5. (ANTARA FOTO/Fery Timparosa)

Pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara Koramil 1307-02/Tentena dan seluruh elemen bangsa. di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba,
Poso (ANTARA) - Komando Rayon Militer (Koramil) 1307-02 Tentena menggelar silaturahim Komonikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Kecamatan Pamona Pusalemba di gedung Kantor Camat Pamona Pusalemba, Jumat 17/5.

Kegiatan Komsos yang dihadiri ratusan peserta itu mengangkat tema, penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Koramil 1307-02/Tentena.

Selain itu juga mengangkat sub tema melalui silaturahim dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Danramil 1307-02/Tentena Kapten Arm Pilipus Tule dalam sambutannya menyampaikan pertemuan itu, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis.

Selain itu dengan pertemuan ini dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

"Pertemuan ini bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara Koramil 1307-02/Tentena dan seluruh elemen bangsa. di wilayah Kecamatan Pamona Puselemba," ujar Kapten Pilipus, Jumat.

Danramil juga menjelaskan, sebagaimana tugas pokok TNI dalam Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Ia katakan, melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Pertemuan yang berlangsung sehari itu memberikan kesempatan para peserta untuk memberi masukan serta tanya jawab, agar keluhan serta masukan positif dapat memberikan makna untuk membangun Kecamatan Pamona Pusalemba khususnya dan masyarakat Poso pada umumnya.

Sementara itu dari salah satu tokoh pemuda Kelurahan Sangele, dalam pertemuan mengharapkan agar pihak Koramil dan intansi terkait dapat melaksanakan patroli terpadu untuk mencegah kenakalan remaja, yang biasa menggunakan narkoba dan sering keluar larut malam demi keamanan dan ketertiban.

Kepala Puskesmas Tentena dr Jemy Wololy dalam kesempatan itu mengharapkan agar seluruh lapisan Pemerintah Pamona Puselemba untuk menjadwalkan kegiatan kerja bakti pembersihan lingkungan bersama.

Ketua Klasis Kecamatan Pamona Utara Pdt S Manintu mengajak masyarakat agar menggunakan medsos lebih bijaksana lagi dan jangan mudah terpengaruh dengan berita hoax.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar