D'massiv Lakukan Penjualan Album Langsung

id masiv, album

Grup band D'Masiv, dari kiri ke kanan, kiki (gitar), Ray (bass), Rian (vokal), Wahyu (drum), Rama (gitar). (ANTARA/Dewi Fajriani)

Kalau pun ada yang mau hari ini kita jual plus tanda tangan kami, harganya hanya Rp35 ribu untuk album terbaru kami,"
Makassar - Untuk menghindari pembajakan, D'masiv band beraliran romantis mempromosikan album ketiganya berjudul 'Persiapan' melalui penjualan langsung ke fans Mssivers.

"Untuk menghindari pembajakan, kami melakukan penjualan langsung ke fans Massivers agar lebih efektif." kata vokalis Rian Ekky Pradipta di Makassar, Jumat.

Kepada wartawan, Rian mengungkapkan, tindakan tidak terpuji oknum pembajak dan mudahnya diakses melalui situs tertentu dengan mengunduh yang merugikan mereka menjadi alasan utama kenapa band tersebut melakukan cara yang terbilang unik.

"Kalau pun ada yang mau hari ini kita jual plus tanda tangan kami, harganya hanya Rp35 ribu untuk album terbaru kami," paparnya dalam konfrensi pers untuk tampil di Cafe Malibu.
 
Dalam album terbaru mengangkat konsep "dark natural" dengan tidak menghilangkan nuansa romantisnya kata Rian, CD sudah diperbanyak hingga 2.000 copy, selanjutnya akan dijual ke pasar dengan penjualan langsung.

"Ada 12 lagu dalam album terbaru kami, dan ada beberapa di aresemen ulang salah satunya lagu lama yang pernah populer 'pergilah kasih' dan lain," tambahnya.

Sementara Dwiki Aditya Marsall sang gitaris menyebutkan, dari 2.000 copy CD awal D'masiv sudah laris terjual dan hampir habis, hal itu dikarenakan fans Massivers merasa terpanggil untuk membeli secara langsung.

"Pada konser kita jual juga kok kepada Massivers, kalau ada yang mau langsung diberikan," akunya.

Rencananya band d'masiv digawangi  Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), dan Wahyu Piadji (drum), akan tampil membawakan 12 lagu di Cafe Malibu Makassar.

Penampilan band yang lolos pada kompetisi musik A Mild Live Wanted 2007 lalu ini sebagai wujud memeriahkan ulang tahun yang ke dua Cafe tersebut,  mereka akan membawakan lagu mulai abum pertama, kedua hingga album terbaru ketiga mereka sekaligus promosi. (KR-DF)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar