"Gentlemen" Lewati 150 Juta Klik Youtube

id psy

  "Gentlemen" Lewati 150 Juta Klik Youtube

Penyanyi asal Korea Selatan, Psy (REUTERS/Lisi Niesne)

Seoul, (antarasulteng.com) - Video "single" baru pelantun rap Korea Selatan Psy "Gentleman" dilihat lebih dari 150 juta kali sejak ditayangkan di YouTube pada akhir pekan lalu.

Video itu, yang disiarkan pada pukul 21.00 waktu setempat pada Sabtu, mencatat 152.500.000 klik pada pukul 09.00 Jumat, kata YouTube.

"Gentleman" telah membuat percikan media yang lain, melewati 100 juta penonton pada Rabu, kurang dari empat hari setelah dirilis.

Sebelumnya hit "Gangnam Style" telah menarik lebih dari 1,5 miliar tampilan YouTube, tetapi butuh waktu 51 hari untuk mencapai tonggak 100 juta.

Sebagian besar pencapaian ini didorong oleh popularitas besar Psy di Internet, single ini telah mencatat kinerja yang lebih kuat dari perkiraan di tangga musik perdana pasar pop global.

Hanya sehari setelah memasuki Billboard Hot 100 Tangga Amerika Serikat di peringkat ke-12 pada Kamis (waktu Korea), lagu itu duduk di atas lima tangga lagu Billboard lainnya - "Streaming Songs," "Rap Songs Streaming," "Dance/Electronic Streaming Songs," "K-pop Hot 100" dan "YouTube" - pada Jumat.

Kehadiran "Gentleman" masih kuat pada grafik iTunes 'bagi negara-negara di seluruh dunia.

Saat ini di tempat pertama pada grafik iTunes 'di 37 negara, termasuk Argentina, Belgia, Brasil, Denmark, Hongaria, Israel, Indonesia dan Filipina.

Di Inggris dan Amerika Serikat, keduanya memimpin di pasar musik pop global, lagu tersebut masing-masing berada di peringkat 9 dan 19. (Antara/Yonhap-OANA)