Polda Sulteng turunkan ratusan personel bantu korban bencana banjir bandang Sigi

id Polda, kerahkan, 100

Polda Sulteng turunkan ratusan personel bantu korban bencana banjir bandang Sigi

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto kiri terlibat langsung ikut membersihkan lumpur bekas banjir yang melanda Dusun Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12) malam,(ANTARA/HO-Humas Polda).

Bantuan seperti makanan, beras dan minuman atau sembako  serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Bolapapu secara gratis.
Palu (ANTARA) - Polda Sulawesi Tengah menurunkan ratusan personel dari berbagai satuan untuk membantu warga yang menjadi korban bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sigi, Kamis malam.

"Sedikitnya 100 personel Polda Sulteng dikerahkan dan dipimpin langsung bapak Kapolda membantu masyarakat korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sigi," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, S.IK, melalui Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, di Palu, Jumat.

Sugeng katakan,Kapolda bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 wita. 

Namun sebelumnya katanya, sejak Kamis malam, personel jajaran Polres Sigi sudah berada di lokasi terjadi bencana banjir bandang membantu warga yang menjadi korban.

Sugeng ungkapkan, setiba di lokasi bencana, ratusan personel Polda Sulteng tidak hanya melakukan pembersihan rumah ataupun jalan yang dipenuhi lumpur, namun juga memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Bantuannya seperti makanan, beras dan minuman atau sembako,  serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Bolapapu secara gratis," katanya.

Dalam kesempatan tersebut kata Sugeng, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu masyarakat yang jadi korban dengan tulus ikhlas sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada sesama.
 
Personel Biddokkes Polda Sulteng saat memeriksa kesehatan salah satu warga yang diduga terdampak bencana banjir bandang yang melanda Dusun Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12) malam,(ANTARA/HO-Humas Polda).

"Bapak Kapoda didampingi Ketua Bhayangkari Sulteng Ny.Yanti Lukman Wahyu dan Kabiddokkes Polda Sulteng serta beberapa pejabat utama Polda Sulteng turun langsung ke lokasi bencana," jelasnya.

Di lokasi bekas bencana banjir bandang, terlihat Bupati Sigi Muhammad Irwan Lapata, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf.Agus Sasmita, Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka dan sejumlah pihak terkait lainnya.

"Meraka turun bergotong royong dengan semangat sinergitas melaksanakan bakti sosial membantu masyarakat untuk meringankan beban musibah yang dialami masyarakat setempat," katanya.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar