KPU Poso gelar seleksi tertulis calon PPS

id KPU Poso,PPS Poso

KPU Poso gelar seleksi tertulis calon PPS

Suasana seleksi tertulis PPS se Kabupaten Poso di Universitas Kristen (Unkrit) Tentena. (Fery Timparosa)

Hari ini kami sudah melakukan seleksi tertulis bagi calon PPS yang dilaksanakan di empat wilayah berbeda
Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menggelar seleksi tertulis bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di empat wilayah berbeda di Kabupaten Poso, Rabu.

"Hari ini kami sudah melakukan seleksi tertulis bagi calon PPS yang dilaksanakan di empat wilayah berbeda," kata komisioner KPU Poso Willianita, di Poso, Rabu.

Empat wilayah itu, yakni wilayah I Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Utara, Poso Kota Selatan dan Lage, dipusatkan di kantor BKPSDM Desa Maliwoko. 

Baca juga: KPU Poso buka Pojok Sang Simar di dua perguruan tinggi
Baca juga: KPU Poso gelar kuliah umum Pemilu serentak di Unsimar


Wilayah II yakni, Kecamatan Pamona Puselemba, Pamona Utara, Pamona Selatan, Pamona Barat, Pamona Timur, Pamona Tenggara, Lore Selatan dan Lore Barat yang dipusatkan di Universitas Kristen (Unkrit) Tentena.

Wilayah III yakni, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Selatan dan Kecamatan Poso Pesisir yang dipusatkan di SMA I Kasiguncu, dan wilayah IV yakni, Kecamatan Lore Utara, Lore Peore, Lore Timur dan Lore Tengah dipusatkan di SMP Negeri Lore Peore.

Willianita mengatakan ada 17 calon PPS yang tidak bisa hadir yang desa terdampak banjir, seperti Desa Lengkeka, Tomihipi, Kageroa, dan Desa Tuare. 

Sebanyak 17 calon PPS itu, tidak dapat hadir dikarenakan akses jalan masih sulit untuk dilalui kendaraan.

KPU Kabupaten Poso menyatakan belasungkawa sedalam-dalamnya dan berharap bencana ini segera berlalu serta uluran tangan dari semua pihak dapat segera membantu proses pemulihan korban bencana banjir bandang ini.