KPU Poso buka Pojok Sang Simar di dua perguruan tinggi

id Poso,KPU Poso,Pilkada Poso

KPU Poso buka Pojok Sang Simar di dua perguruan tinggi

Suasana sosialisasi pilkada serentak di salah satu universitas di Tentena, Kabupaten Poso. (ANTARA/HO-KPU Poso)

Poso (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, meluncurkan pojok Sang Sintuwu Maroso (Simar), Jumat, untuk mendekatkan infomasi pemilihan umum di dunia kampus serta menyebarluaskan informasi tahapan dan sosialisasi pilkada serentak tahun 2020.

Sementara KPU Poso, Jumat secara resmi membuka pojok Sang Simar di dua kampus yang ada di wilayahTentena, Kecamatan Pamona Utara yakni Universitas Kristen (Unkrit) Tentena dan STT GKST Tentena.

Pihak KPU akan mengagendakan Pojok Sang Simar akan diadakan di Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) dan STAI Poso pada Maret 2020.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Poso Budiman Maliki mengatakan pojok Sang Simar itu bertujuan untuk memberikan informasi tentang tahapan KPU dalam pemilihan Gubernur dan Bupati Poso. 

"Informasi kedepan tentang apa yang akan di lakukan KPU, bahkan informasi tentang data pemilu," ujar Budiman, Jumat.

Sementara itu Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana Pangetty menyatakan, jika pojok Sang Simar rencananya akan berlanjut dibuka di empat perguruan tinggi di wilayah Poso sebagai salah tindak lanjut dari kerja sama sosialisasi yang sudah di tandatangani di bulan Januari 2020.

Menurut Wilianita, untuk sasaran dari pojok Sang Simar ini bagi pemilih pemula, kelompok millenial, pemilih muda dan generation.

“Target pojok Sang Simar ini tentunya mengulang sukses Pemilu 2019, dimana tingkat partispasi masyarakat mencapai 89,87%,” ucapnya.*