Safety Riding Honda, kemanapun perginya selalu #Cari_Aman

id Honda,CV.Anper Palu,Honda Anper Palu,safety riding

Safety Riding Honda, kemanapun perginya selalu #Cari_Aman

Instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana Palu Yusman memberikan edukasi kepada para siswa. (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)

Palu (ANTARA) - Salah satu komitmen Honda untuk selalu peduli akan keselamatan dalam berkendara telah diterapkan dalam satu tindakan rutin yang di namakan Safety Riding.

Adapun pengertian dari safety riding sendiri adalah cara berkendara yang aman dan nyaman baik bagi pengendara itu sendiri maupun terhadap pengendara lain. 

Dalam kesempatan kali ini, kembali Honda melalui CV.Anugerah Perdana dan Tim Satlantas Polres Palu, mengadakan edukasi safety riding di salah satu sekolah menengah atas, tepatnya di SMA Negeri 2 Palu, pada Jumat (13/03/20).

Dengan mengusung tema kegiatan 'Kemanapun Perginya Selalu #Cari_Aman', adapun kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pelajar agar menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak.

Yusman selaku instruktur Safety Riding CV. Anugerah Perdana menjelaskan poin-poin penting dalam edukasinya kepada para siswa/i bahwa dalam berkendara itu selalu ada langkah-langkah dan peraturan yang harus diketahui sekaligus dipahami terlebih dahulu sebelum menerapkannya saat mulai berkendara di jalan.

Baca juga: Honda 'Cari_Aman dulu baru cari kasih sayang' bersama Satpol PpBaca juga: Honda edukasikan safety riding sejak usia dini, Petualangan #Cari_Aman

Salah satunya dengan menggunakan helm SNI dan jaket, tak lupa mengecek kondisi dan kesiapan kendaraan, serta tak lupa berdoa sebelum mulai berkendara.

Setelah selesai mendengarkan materi edukasi, para siswa diberi kesempatan untuk langsung mempraktikkan cara berkendara yang baik dan benar dengan melakukan test berkendara langsung di lapangan dan tentunya menggunakan sepeda motor Honda yaitu Honda Genio. 

Dan diakhir sesi kegiatan, Yusman juga memberikan doorprize berupa helm SNI dan berbagai souvenir safety riding kepada para siswa/i, dilanjutkan dengan foto bersama.

Semoga dengan rutinnya Honda mengedukasikan safety riding seperti ini, semua orang mampu untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, agar risiko laka lantas bisa di minimalisir seminim mungkin, tambah Yusman.     

Baca juga: Honda edukasikan Safety Riding di SMAN 3 Luwuk
Foto bersama setelah kegiatan Safety Riding CV. Anugerah Perdana Palu di SMAN 2 Palu (ANTARA/HO-Humas Anper Palu)