Pet Shop Boys Guncang Jakarta

id pet shop boys, musik

Pet Shop Boys Guncang Jakarta

Pet Shop Boys (REUTERS)

Jakarta (antarasulteng.com) - Pet Shop Boys menghujani  penonton dengan laser di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Sabtu malam.

Begitu penonton masuk ke tempat konser, mereka disuguhi video yang memuat sosok dua kepala, perlambang duo Neil Tennant (vokal) dan Chris Lowe (keyboard).

Sambil menikmati seni visual berikutnya, sepasang penari dan hiasan rumus matematis, penonton berkenalan dengan "Axis", single dari album terbaru duo beraliran new wave itu, "Electric" yang keluar bulan lalu.

Tennant dan Lowe tahu cara memperkenalkan single baru mereka.

Sebagian penonton masih awam dengan lagu baru mereka sehingga "Axis" yang menonjolkan musik elektronik dengan repetisi lirik "electric energy" mampu membawa penonton menikmati lagu mereka.

Tirai video grafis pun jatuh dan menampilkan sosok duo asal London, Inggris yang mengenakan kostum unik. Tennant dan Lowe sama-sama mengenakan kostum serba hitam dengan hiasan bak sayap di kedua sisi lengan.

Sejak awal pertunjukan, penonton dimanjakan video yang diputar di layar belakang. Tak hanya menikmati lantunan vokal khas Neil Tennant ketika membawakan "Fugitive", "Opportunities", dan "One More Chance", penonton juga menikmati visual art yang menampilkan garis dan titik yang mengingatkan pada peranti keras komputer.

Memasuki lagu "I Wouldn't Normally Do This Kind of Thing", penonton tersentak dengan penampilan dua penari yang memakai topeng kepala kerbau bertanduk. Neil dan Chris pun muncul dengan menggunakan topeng serupa.

Penampilan Pet Shop Boys dalam "Electric Tour" ini memang menggabungkan musik dan konsep visual. Seni visual Pet Shop Boys tidak hanya berhenti di situ, decak kagum penonton terdengar ketika lagu "I'm Not Scared". Laser berwarna hijau ditembakkan dari panggung hingga ke dinding paling belakang Plenary Hall sehingga menimbulkan titik-titik hijau. Sejenak, penonton pun memalingkan kepala mereka ke belakang untuk melihat pantulan sinar laser itu.

Sejak lagu itu, sorotan lampu warna-warni tak hentinya memenuhi area konser. Hijau, biru, merah, menghiasi panggung saat mereka membawakan "Suburbia", "Flourescent", dan "Somewhere". Para penari pun tak hanya mengenakan topeng kerbau. Ada kalanya mereka menari di dalam kotak dengan topeng bulat tanpa wajah. Di lagu lain, mereka mengenakan kostum seperti dedaunan berwarna perak.