TBBM Banggai mulai distribusi pertamax turbo ke SPBU

id Pertamina, pertamax turbo, tbbm banggai

TBBM Banggai mulai distribusi pertamax turbo ke SPBU

Unit Manager Communication & CSR  Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan. ANTARA/Moh Ridwan

Penyaluran ini merupakan kali pertama di TBBM Banggai untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat
Palu (ANTARA) - Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah milik PT Pertamina (Persero) mulai mendistribusi BBM jenis pertamax turbo di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kabupaten itu.

"Penyaluran ini merupakan kali pertama di TBBM Banggai untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII Hatim Ilwan melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Dia mengemukakan, penyaluran perdana salah satu BBM non subsidi berkualitas produk Pertamina di mulai sejak Selasa (17/6), di Luwuk.

Pertamax turbo merupakan produk fuel Pertamina berkualitas tinggi dengan Research Octane Number (RON) 98 yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) yang dapat membuat mesin lebih responsif serta meningkatkan akselerasi dan performa kendaraan.

BBM berkualitas itu juga diklaim sebagai BBM yang ramah lingkungan, sebab emisi gas buang dengan kadar karbon yang rendah. Kadar sulfur Pertamax Turbo saat ini maksimal di angka 50 part per million (ppm) atau setara dengan standar Euro 4.

"Sebagai perusahaan yang diberi tanggungjawab oleh pemerintah sebagai penyedia dan pendistribusi energi, Pertamina membuka akses seluas-luasnya kepada konsumen memperoleh BBM berkualitas," ujar Hatim.

Dia menjelaskan, BBM berkualitas RON 98 ini hadir di SPBU 73.94702 di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai. Jika antusias masyarakat menggunakan produk tersebut tinggi, bukan tidak mungkin akan semakin banyak SPBU memasarkan produk tersebut.

Pertamina optimis, produk berkualitas ini bisa menjadi bahan bakar alternatif, terutama bagi mereka pengguna kendaraan yang menginginkan akselerasi lebih namun tetap ramah lingkungan.

Pada pertengahan Mei lalu, Pertamina juga telah mendistribusi produk gasoil jenis dexlite untuk kendaraan diesel guna dipasarkan di SPBU Banggai dan sekitarnya.

"Kami mengajak masyarakat Kabupaten Banggai serta penggiat otomotif merasakan langsung kehandalan pertamax turbo," demikian Hatim.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar