Mantan Dandim Poso dilantik jadi Danbrigif Raider 6 Solo

id Dandim Poso,Poso

Mantan Dandim Poso dilantik jadi Danbrigif Raider 6 Solo

Foto bersama Dan Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad usai sertijab. (ANTARA/HO-Kodim Poso)

Poso (ANTARA) - Mantan Dandim 1307 Kabupaten Poso Letkol Dodi Triyo Hadi resmi dilantik menjadi Komandan Brigif Mekanis Raider 6 di Solo. Pelantikan dan serah terima jabatan   dilaksanakan di Gedung Sandoyo Divisi Infanteri 2 Kostrad ,Singosari, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/6).

Dari rilis pihak Kodim 1307 Poso, Dan Unit Intel Kodim Kapten Joni mengatakan dalam pelantikan itu ada tiga Brigade Infanteri (brigif) di bawah naungan Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari yang melaksanakan sertijab.

"Sertijab dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Mayjen TNI Tri Yuniarto," ujar Kapten Joni.

Letkol Dodi Triyo Hadi yang menjabat Dandim Poso 2016-2018 itu dilantik bersama dua komandan yakni Komandan Brigif Para Raider 18 di Malang dan Brigif Raider 9 di Jember. Sementara untuk Komandan Brigif Mekanis Raider 6 di solo itu dari Kolonel Inf Ade David Siregar kepada Letkol Inf Dody Triyo Hadi.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto dalam sambutannya mengatakan tantangan tugas ke depan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks.

Hal itu menyadarkan kepada kita semua bahwa tugas dan tanggung jawab terhadap amanah serta kepercayaan yang dipikul oleh Komandan Satuan hendaknya direspon dan disikapi secara totalitas, dengan pengabdian yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.
 
Mayjen Yuniarto berpesan pada jajarannya agar senantiasa memelihara dan mantapkan profesionalisme prajurit sehingga selalu siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. 

Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan  milik  bangsa  Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat, disegani  kawan dan  ditakuti  lawan, ujarnya.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar