Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

id imi, motocross

 Tiga Pembalap Asing Berlaga Di Kota Palu

Ilustrasi beberapa bikers beraksi di arena balap. (ANTARA)

Palu, (antarasulteng.com) - Tiga pembalap asing dipastikan ikut berlaga pada kejuaraan motocross terbuka di sirkuit Tanah Runtuh Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 25-27 April 2014.

Kepala Bidang Olahraga Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng, Stivan Sandagang di Kota Palu, Sabtu, mengatakan pembalap asing yang ikut menjajal Sirkuit Tanah Runtuh tersebut berasal dari Australia, Filipina dan Thailand.

Ia tidak menyebutkan nama mereka, tetapi pihak sponsor telah mengonfirmasikan kepada panitia penyelenggara akan mengikuti kejuaraan motocross tersebut.

Stivan mengatakan kejuaraan itu memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulteng dan uang tunai puluhan juta rupiah.

"Jika tidak ada aral melintang Gubernur Pak Longki Djanggola yang akan membuka kejuaraan itu," katanya.

Selain pembalap luar negeri, juga dipastikan ikut berlaga sejumlah pembalap nasional dari berbagai daerah dan lokal Sulteng.

Harjono, ketua Panitia Pelaksana mengatakan persiapan sirkuit dan akomodasi serta transportasi para peserta yang akan berlaga pada kejuaraan adu ketangkasan dan keterampilan tersebut sudah 100 persen.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit pembalap baru dari dalam, termasuk Sulteng, agar bisa menjadi pembalap nasional.

"Kita ingin juga ada pembalap nasional yang lahir dari Sulteng guna mengharumkan nama daerah di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional," kata Harjono. (skd)