Satu pasien COVID-19 meninggal di Kabupaten Poso

id jenazah covid-poso

Satu pasien COVID-19 meninggal di Kabupaten Poso

Para petugas melayani pasien yang meninggal terpapar COVID-19 di kamar jenazah RSUD Kabupaten Poso, Selasa (27/10/2010) malam. ANTARA/Feri Timparosa.

Poso, Sulteng (ANTARA) - Satu orang pasien, GR (55), warga Desa Watuawu Kecamatan Lage Kabupaten Posos dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Selasa (27/10) malam.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Poso, dr Massalindri Hasmar menyatakan jenazah pasien yang masuk RSUD pada 26 Oktober itu merupakan salah seorang pasien positif COVID-19.

"Benar satu pasien yang diisolasi mandiri di RSUD Poso malam (Selasa) ini meninggal dunia," ujarnya kepada wartawan.

Hasmar menjelaskan sebelumnya pasien itu masuk di RSUD Poso 21 Oktober 2020, dan dilakukan tes usap pada 24 Oktober dengan hasil  reaktif COVID-19, sehingga pasien kemudian dimasukan didata Gugus Tugas Covid-19 Poso sebagai pasien virus corona.

Ia menambahkan pasien yang meninggal itu dilakukan rapid tes satu kali hasinya reaktif, dan dilakukan swab test satu kali juga hasinya positif COVID-19..

"Pasien tersebut juga memiliki riwayat penyakit komorbid," ungkap Hasmar.

Sementara Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso, dr Marwan menyampaikan jenazah pasien GR merupakan warga Watuawu yang sebelumnya sering melakukan perjalanan keluar daerah di Jakarta.

"Pasien yang meninggal itu warga Poso, tapi sering keluar daerah Poso seperti ke Jakarta," tutur Marwan.

Saat ini, kata dia, pasien COVID-19 yang meninggal dunia telah disemayamkan di tempat pemakaman di wilayah Desa Maliwuko, Kecamatan Lage dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Poso itu juga berharap masyarakat agar jangan acuh dan tetap jaga hidup dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerimtah.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar