Polres Poso bangun tujuh pos pengamanan Natal dan tahun baru

id Polres Poso,Kabupaten Poso,Natal 2020,Tahun baru 2021

Polres Poso  bangun tujuh pos pengamanan Natal dan tahun baru

Salah satu pos pengamanan Natal dan tahun baru yang dibangun oleh Polres Poso. (ANTARA/Feri Timparosa)

Poso, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Poso Provinsi Sulawesi Tengah membangun tujuh pos pengamanan hari raya Natal dan tahun baru 2021 di tujuh titik yang dianggap rawan.

"Pos pengamanan natal dan tahun baru tersebut, merupakan masuk dalam Operasi Lilin Tinombala 2020," Kapolres Poso AKBP Rentrix Ryaldi Yusuf di Poso, Kamis.

Tujuh pos pengamanan yang dibangun terletak di tujuh titik meliputi Polres Poso, DesaTumora, pos pengamanan di Polsek Kecamatan Poso Pesisir.

Berikutnya, pos pengamanan di Polsek Kecamatan Lage, Polsek Pamona utara, Polsek Kecamatan Pamona Timur dan Polsek Pamona Selatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Dalam satu pos itu diterjunkan 15 personil yang tergabung, Pol PP, Dinas Kesehatan, Dishub, TNI dan unsur lainnya terkait dengan pemeriksaan rapid test COVID-19," sebutnya.

Dia mengatakan seluruh anggota yang ditugaskan agar melaksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dalam menjalankan tugas negara, jangan bosan-bosan untuk mengajak masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan karena penyebaran COVID-19 masih ada," imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk personel yang terlibat operasi agar tetap jaga kesehatan, mengingat pihaknya baru saja selesai malaksanakan pengamanan pilkada yang telah menguras tenaga dan pikiran.

"Seluruh anggota Polres Poso wajib menciptakan situasi kondisi yang kondusif agar masyarakat merasa aman dan damai dalam pelaksanaan ibadah perayaan Natal dan menyongsong pergantian tahun baru 2021," katanya.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar