Bupati sarankan instansi di Parimo rekrut kembali staf dirumahkan

id Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu, honorer, OPD, sulteng

Bupati sarankan instansi di Parimo rekrut kembali staf dirumahkan

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu. ANTARA/Moh Ridwan

Kiranya hal ini menjadi pertimbangan pimpinan instansi memanggil kembali mereka sesuai kebutuhan
Parigi (ANTARA) -
Bupati Parigi Moutong, Sulawesi Tengah Samsurizal Tombolotutu menyarankan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat agar merekrut kembali staf tenaga honorer yang sempat dirumahkan tahun 2020.


 


"Kiranya hal ini menjadi pertimbangan pimpinan instansi memanggil kembali mereka sesuai kebutuhan" kata Samsurizal Tombolotutu, di Parigi, Rabu.


 


Bupati menjelaskan, pada proses pemanggilan kerja tentu perlu dilakukan serangkaian tahapan kepada tenaga honorer bersangkutan, agar dapat diperpanjang kontrak mereka mulai awal 2021.


 


Serangkaian tahapan itu, katanya, yakni melalui jalur seleksi, karena banyak tenaga honorer dirumahkan saat itu. Perekrutan kembali, tentunya dilaksanakan dengan mempertimbangkan aspek kebutuhan dan produktifitas dalam bekerja.


 


Termasuk, kemampuan anggaran pemerintah daerah untuk mengakomodasi belanja pegawai non-Pegawai Ngeri Sipil (PNS), oleh karena itu Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru perlu merundingkan dengan pihak DPRD terkait rencana ini.


 


"Kita butuh orang-orang produktif, mau bekerja dan siap menjalankan tugas diberikan pimpinan," ucap Samsurizal. 


 


Dia menambahkan, jangan sampai perekrutan nanti tembang pilih, karena penilaian terhadap setiap pegawai tidak tetap adalah kinerja.


 


"Saya harapkan sesuaikan dengan kebutuhan, jangan pilih kasih karena yang kita butuh adalah orang yang mau bekerja," ujarnya.