Bupati rotasi sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Parigi Moutong

id Rotasi pejabat, bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu, Pemkab Parimo, sulteng

Bupati rotasi sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Parigi Moutong

Suasana pengambilan sumpah jabatan sejumlah pejabat yang dilantik Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu yang berlangsung di Kecamatan Tinombo, Rabu (10/2/2021). ANTARA/HO/Kominfo Parimo

Parigi (ANTARA) -
Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tobolotutu merotasi sejumlah pejabat di jajaran pemerintah kabupaten tersebut.
 
Dalam pengambilan sumpah jabatan oleh bupati yang berlangsung di Kecamatan Tinombo, Parigi Moutong, Rabu, sebanyak 19 pejabat tinggi pratama menduduki jabatan baru  antara lain Sekretaris DPRD Parigi Moutong dijabat oleh Hartati, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kamiluddin, Kepala Dinas Perhubungan Arman dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Joni Taqunu.
 
Selanjutnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Siti Wahyu Wahyuni Borman, Inspektur Inspektorat Daerah Adrudin Nur, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
Mohamad Sakti Lasimpala, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Idran.


Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Abd. Azis M Tombolotutu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Masdin, dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Amir Syarifudin.
 
Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Zulfinahcri, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Fit Dewana, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Moh. Yasir.


Selain itu Bupati Parigi Moutong melantik Asisten Administrasi Umum Armin,  Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mahmud M Tandju, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Nelson Metubun, Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Pengembangan Kawasan dan Wilayah Mawardin, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Anuntaloko dr Revi JN Tilaar.
 
"Para pejabat yang diambil sumpah segera menyesuaikan dengan jabatan baru bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Bupati Parigi Moutong Samsurizal.
 
Selain pejabat tinggi pratama, bupati juga mengambil sumpah jabatan terhadap tujuh pejabat administrator di antaranya Hayati Sawa Dape sebagai Camat Palasa, Tri Nugra Adiyatha (Camat Tinombo), dan Mohamad Syarif (Camat Tinombo Selatan).

Selanjutnya jabatan Kepala Bagian Hukum dan Perundang Undangan Sekretariat Daerah Darwis Sududi, Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Parigi Moutong Abd Malik Ibrahim, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan I Nyoman Adi Sumanta, dan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rifai.
 
Pada kesempatan itu, bupati mengharapkan dengan rotasi sejumlah pejabat dapat berdampak pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, serta saling mendukung dan bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan.
 
"Ini adalah bagian dari penyegaran agar tidak terjadi kejenuhan dalam menjalankan tugas. Sebagai pemerintah, tentu kita harus mengedepankan kepentingan publik daripada kepentingan pribadi atau golongan," demikian Samsurizal.