Wabup Sigi pamit karena masa tugas berakhir

id paulina,pemkab sigi,wabup sigi,kabupaten sigi,sigi

Wabup Sigi pamit karena masa tugas berakhir

Paulina (ANTARA/HO-Humas Setda Pemkab Sigi)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Paulina, pamit karena masa tugas yang diembannya periode 2016-2021 berakhir pada 16 Februari 2021.

"Dengan berakhirnya masa tugas dan jabatan kami, perkenankan saya menghaturkan permohonan maaf apabila ada khilaf, baik dalam hal tutur kata dan tingkah laku," kata Paulina, melalui keterangan tertulisnya, di Sigi, Selasa.

Paulina menyampaikan pamit dan menyampaikan permohonan maaf lewat keterangan tertulis yang dikirimnya dalam group whatsapp pressroom Pemda Sigi.

Dalam keterangannya, Paulina juga menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan serta kerjasama dan doa yang diberikan oleh semua pihak, termasuk awak media kepada dirinya.

"Saya mohon diri dan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan, dukungan serta kerjasama dan doa yang diberikan selama ini kepada kami. Teriring doa dan harapan, semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindunganNya kepada kita sekalian," ucap Paulina.

Paulina pada pilkada Sigi 2015 berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta, berhasil memenangkan pilkada dan menjabat sebagai wakil bupati Sigi untuk periode 2016-2021.

Ia bersama Mohammad Irwan Lapatta dilantik oleh Gubernur Provinsi Sulteng Longki Djanggola pada 16 Februari 2016, di pelataran belakang Kantor Gubernur Sulteng.

Di pilkada tahun 2020, Paulina tidak lagi berpasangan dengan Mohammad Irwan Lapatta. Paulina memilih berpasangan dengan Husen Habibu, mantan Sekretaris Kabupaten Sigi, namun tidak berhasil memenangkan pilkada.

Sementara Mohammad Irwan Lapatta menggandeng Samuel Y Pongi dan berhasil meraih suara terbanyak pilkada 2020, yang hanya diikuti dua pasang calon.

Meski tidak lagi terpilih, Paulina merupakan satu-satunya perempuan dari Kabupaten Sigi yang pernah menjabat sebagai wakil bupati. 

Sebelum menjabat wakil bupati, ia pernah menjadi anggota DPRD Sigi dan pernah menjadi wakil ketua DPRD Sigi dari Partai Gerindra.