BUMN Bedah 45 Rumah Veteran Sulteng

id rumah

BUMN Bedah 45 Rumah Veteran Sulteng

Ilustrasi (antaranews)

Besok (Senin) dalam rangkaian upacara akan kita serahkan bantuan secara simbolik untuk bedah rumah veteran dan SMK
Palu,  (antarasulteng.com) - Badan Usaha Milik Negara akan membedah sebanyak 45 rumah veteran di Kota Palu dan memberikan bantuan kepada 17 ekolah menengah kejuruan di Sulawesi Tengah.

"Besok (Senin) dalam rangkaian upacara akan kita serahkan bantuan secara simbolik untuk bedah rumah veteran dan SMK," kata Direktur PT. Perkebunan Nusantara III Bagus Angkasa di Palu, Minggu.

Bagus adalah koordinator wilayah Sulawesi Tengah keterlibatan BUMN untuk memeriahkan 70 tahun Kemerdekaan Indonesia BUMN Untuk Negeri.

Dia mengatakan puncak peringatan 17 Agustus 2015 untuk seluruh BUMN yang ada di Sulawesi Tengah akan dipusatkan di lapangan Telkom Kota Palu, Senin.

Menurut Bagus, panitia telah mendata calon rumah anggota veteran yang akan dibedah dan diperkirakan memakan waktu tiga sampai empat bulan mendatang.

"Kami sudah koordinasi dengan Korem karena veteran ini ada dibawah koordinasi mereka. Demikian halnya Legium Veteran juga kita libatkan," katanya.

Saat ini kata dia, sudah ada sejumlah rumah yang memenuhi kriteria fisik untuk direnovasi khususnya di Kota Palu.

"Untuk bedah rumah veteran hanya fokus di ibukota provinsi," katanya.

Selain itu dalam rangkaian upacara 17 Agustus juga akan diserahkan secara simbolis bantuan peralatan kepada 17 SMK di Sulawesi Tengah.

SMK tersebut kata Bagus tersebaar di sejumlah kabupaten/kota di daerah tersebut.

"Kita utamakan bantuan untuk kepentingan laboratorium," katanya.