Denmark kalahkan Bosnia 2-0 ajang pemanasan jelang EURO

id euro 2020,timnas denmark,timnas bosnia,martin braithwaite,andreas cornelius,piala eropa 2020

Denmark kalahkan Bosnia 2-0 ajang pemanasan jelang EURO

Penyerang tim nasional Denmark Martin Braithwaite merayakan golnya ke gawang Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir jelang EURO 2020 di Stadion Brondby, Brondby, Denmark, Minggu (6/6/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Denmark menyongsong EURO 2020 dengan kemenangan 2-0 melawan Bosnia-Herzegovina dalam laga pemanasan terakhir mereka di Stadion Brondby, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Martin Braithwaite dan Andreas Cornelius masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang Bosnia di hadapan ribuan penonton yang mengisi tribun Stadion Brondby.

Langkah pelatih Kasper Hjulmand menurunkan susunan pemain yang kuat langsung membuahkan hasil saat Braithwaite dengan tandukannya dalam situasi sepak pojok pada menit ke-18.

Sejumlah peluang terus diciptakan Denmark tetapi mereka gagal menambah keunggulan mereka atas Bosnia.



Sayangnya, Denmark digelayuti kekhawatiran pada menit ke-71 ketika gelandang Robert Skov harus meninggalkan lapangan karena cedera setelah dijegal Amir Hadziahmetovic.

Bersamaan dengan Skov digantikan Joakim Maehle, Cornelius masuk lapangan menggantikan Daniel Wass.

Baru dua menit memasuki lapangan, Cornelius mampu menanduk umpan sepak pojok Mathias Jensen untuk menjebol gawang Bosnia demi melengkapi kemenangan Denmark 2-0, demikian Reuters.

Denmark akan menjamu Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di Grup B yang akan dimainkan di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6), sebelum kemudian menghadapi Belgia dan Rusia.