Peraturan wali kota Depok akan atur pelaksanaan PTM terbatas

id disdik depok,pemkot depok,PTM depok,sekolah depok

Peraturan wali kota Depok akan atur pelaksanaan PTM terbatas

Kadisdik Depok Mohammad Thamrin (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Depok (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat menyiapkan peraturan wali kota  untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang direncanakan pada Oktober 2021.

"Saat ini kami sedang melakukan pengecekan ulang terkait dengan sarana dan prasarana sekolah SD dan SMP protokol kesehatan," Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin dalam keterangannya, Jumat.

Jadi lanjut Thamrin hingga 10 September 2021 akan ada pengecekan terkait persiapan sekolah. Mulai dari tempat cuci tangan, toilet sekolah, hand sanitizer, masker cadangan, hingga pengecekan suhu tubuh.

Selain itu pihak sekolah juga akan memberikan sosialisasi kepada orang tua siswa mengenai PTM Terbatas, untuk memberikan pemahaman kepada para orang tua terkait mekanisme pelaksanaan PTM Terbatas.

Thamrin menjelaskan para guru dan siswa wajib divaksin. Kalau siswa SMP kita yang sudah divaksin masih di bawah 25 persen sedangkan guru sudah di atas 80 persen. Untuk siswa SD dan TK tidak wajib vaksin.

Menurut dia pihaknya berencana menggelar simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada minggu ketiga atau keempat September 2021, setelah itu baru kita menerapkan PTM.