Pemkab Morut diminta dukung PMI dalam melayani masyarakat

id Sulteng,Sandi,Palu,Morut ,Ppkm

Pemkab Morut diminta dukung PMI dalam melayani masyarakat

Ketua PMI Sulteng Moh. Hidayat Lamakarate (kanan) melantik Febriyanti DJ Hehi (kanan) sebagai Ketua PMI Morut Periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Selasa (7/9). ANTARA/Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Moh. Hidayat Lamakarate meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara (Morut) mendukung kerja-kerja sosial dan kemanusiaan PMI dalam melayani masyarakat di kabupaten itu.



"Saya minta Pemkab Morut mendukung kegiatan serta mobilitas PMI Kabupaten Morut dengan ketersediaan gedung dan unit transfusi darah yang di dalamnya terdapat laboratorium pengolah darah dan lemari penyimpanan darah yang memenuhi standar,"katanya usai melantik dewan kehormatan dan pengurus PMI Morut Periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Morut, Selasa.



Menurut dia, tanpa dukungan pemerintah daerah, PMI Morut tidak bakal bisa bekerja maksimal dalam melayani masyarakat utamanya yang masyarakat membutuhkan bantuan darah terlebih yang terpapar COVID-19.



Mengingat keterbatasan yang dimiliki PMI Morut saat ini sehingga dukungan dari berbagai pihak baik dari pihak non pemerintah maupun pemerintah cukup penting.



"Dengan dilantiknya dewan kehormatan dan pengurus PMI Morut Periode 2021-2026 ini, memiliki jiwa dan semangat kemanusiaan tetap menjadi prioritas,"ujarnya.



Sementara itu Ketua PMI Morut Febriyanti DJ Hehi menyatakan sebelum dilantik menjadi Ketua PMI Morut 2021-2026 ia bersama para pengurus serta relawan telah melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan utamanya dalam membantu menangani pandemi COVID-19.



"Sebelum dilantik kami telah melakukan banyak kegiatan seperti membentuk relawan Masyarakat Gencar Atasi COVID-19 (Magasi) di 10 kecamatan untuk menangani  pandemi COVID-19, aksi donor darah sebanyak lima kali yang menghimpun ratusan kantong darah, dan pemberian bantuan bagi korban bencana alam,"ujarnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar