Wabup minta warga Morowali Utara ikut mutakhirkan DPB 2021

id Sulteng,Sandi,Palu,Morut ,Ppkm

Wabup minta warga Morowali Utara  ikut mutakhirkan DPB 2021

Wakil Bupati Morowali Utara Djira K. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morowali Utara

Morowali Utara (ANTARA) - Wakil Bupati Morowali Utara Djira meminta warga berpartisipasi menyukseskan pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) pada 2021 di daerah itu dalam rangka mempersiapkan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024 yang berkualitas.

"Dengan cara melakukan perbaikan data pemilih," katanya di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Rabu (6/10).  

Ia menyatakan partisipasi masyarakat untuk memutakhiran DPB 2021 penting untuk menghasilkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bersih, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ia menjelaskan bahwa perbaikan data pemilih itu, antara lain terkait dengan mereka yang belum terdaftar sebagai pemilih, meninggal dunia, pindah domisili, pemilih yang telah berusia 17 tahun, dan purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

 

Ia menerangkan masyarakat dapat berpartisipasi melakukan pemutakhiran DPB 2021, di antaranya melalui website Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara atau datang langsung ke kantor KPU setempat.

"DPT bersih untuk menyelamatkan hak pilih menuju pemilu serentak tahun 2024," ujarnya.

Djira mengatakan pemutakhiran DPB untuk memperbarui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu serentak 2024.