Bupati Morut: Jadikan peringatan Maulid momentum perbaiki perilaku

id Sulteng ,Sandi,Palu,Ppkm,Morut

Bupati Morut:  Jadikan peringatan Maulid momentum perbaiki perilaku

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi. ANTARA/HO-Media Center Pemkab Morut

Morowali Utara (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Delis Julkarson Hehi mengajak umat Islam di Morut agar menjadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk memperbaiki perilaku, dari perilaku yang tidak terpuji menjadi terpuji.

"Maulid Nabi Muhammad SAW tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar umat islam saja, namun juga sebagai cara untuk merefleksikan serta memotivasi setiap insan Muslim, agar mampu mengimplementasikan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari," katanya di Kolonedale, Selasa.

Ia tidak ingin peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW hanya diisi dengan acara seremonial belaka, tapi juga harus dibarengi dengan semangat untuk meneladani sikap dan perilaku utusan Allah SWT tersebut dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam bergaul dengan umat beragama.

Ia yakin jika sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, akan terwujud keamanan, ketentraman dan kemakmuran di Kabupaten Morut.

"Mari meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dengan mempererat silaturahmi dan bekerja sama dalam keragaman dalam rangka membangun daerah kita yang kita cintai bersama," ujarnya.

Selain itu Delis mengajak umat Islam di Morut agar meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW dalam mengatasi pandemi COVID-19 dan membebaskan daerah itu dari wabah.

Salah satu prilaku terpuji adalah hidup bersih dan sehat, termasuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan dan penyebaran COVID-19 yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Langkah tersebut sangat penting dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan COVID-19 di Morut.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2021