UIN Palu dukung mahasiswa tingkatkan kompetensi

id uin palu,uin datokarama palu,kegiatan mahasiswa uin,warek II uin palu,Dr Kamaruddin,dema uin Palu

UIN Palu  dukung mahasiswa tingkatkan kompetensi

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UIN Palu Dr Kamaruddin menyampaikan arahan dan sambutan pada kegiatan UIN Datokarama Palu Expo tahun 2021, yang dilaksanakan oleh DEMA UIN Palu, Kamis. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Palu (ANTARA) - Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa di kampus tersebut, untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler dalam rangka meningkatkan kompetensi, bakat dan minat serta keterampilan mahasiswa.

"Iya, pembinaan dan peningkatan kompetensi mahasiswa, menjadi satu fokus UIN Datokarama Palu dalam meningkatkan daya saing mahasiswa dan perguruan tinggi," kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UIN Datokarama Palu Dr H Kamaruddin, di Palu, Kamis.

Komitmen itu disertai dengan kebijakan untuk memberikan dukungan kepada setiap organisasi intra kampus atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Selain itu, UIN Palu juga memberikan dukungan kegiatan kepada senat mahasiswa dan dewan eksekutif mahasiswa di tingkat fakultas dan universitas.

Hal itu agar, mahasiswa yang berkecimpung di organisasi intra kampus baik UKM, senat mahasiswa dan dewan mahasiswa, dapat mengelola dan mengembangkan potensi lewat kegiatan, untuk kepentingan peningkatan bakat dan minat, serta mengasah kompetensi intelektual dan keterampilan.

Dr Kamaruddin mengapresiasi mahasiswa atas terselenggaranya Expo UIN Datokarama Palu tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa.

Ketua DEMA UIN Datokarama Palu Muhammad Shadiq Muntashir mengemukakan ekspo diadakan dengan tujuan memperkenalkan UIN Palu kepada masyarakat Sulteng.

Selain itu, ekspo tersebut juga untuk memberikan pemahaman tentang moderasi beragama kepada mahasiswa lainnya dan masyarakat, melalui seminar moderasi beragama untuk peningkatan kreativitas dalam perekonomian mahasiswa melalui seminar ekonomi dan bazar UMKM," ujarnya.

Ekspo tersebut, juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan aktivitas generasi muda melalui film pendek dan pameran khas Sulteng, dan peningkatan pemberdayaan perempuan.

Expo UIN Datokarama Palu tahun 2021 dilaksanakan mulai tanggal 4 - 6 November 2021 meliputi kegiatan di antaranya dialog lintas agama, bincang-bincang tentang perempuan, hiburan, bazar dan pameran UMKM.*
Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Keuangan UIN Palu Dr Kamaruddin menyampaikan arahan dan sambutan pada kegiatan UIN Datokarama Palu Expo tahun 2021, yang dilaksanakan oleh DEMA UIN Palu, Kamis. (ANTARA/Muhammad Hajiji)