Liga Prancis: Monaco hantam Lyon 2-0 saat Saint-Etienne bekuk Montpellier 3-1

id Liga Prancis, AS Monaco,Saint-Etienne

Liga Prancis: Monaco hantam Lyon 2-0 saat Saint-Etienne bekuk Montpellier 3-1

Gelandang AS Monaco asal Brazil Jean Lucas De Souza Oliveira (kedua dari kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam laga Liga Prancis melawan  Lyon di Stadion "Louis II" di Monaco, 5 Februari 2022. (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) - AS Monaco mengalahkan Lyon 2-0 pada pertandingan Liga Prancis Minggu dini hari WIB untuk beringsut naik posisi keempat dalam klasemen Ligue 1 Prancis saat Wissam Ben Yedder mencetak gol ke-10 dalam tujuh pertandingan.

Pada hari yang sama Saint-Etienne keluar dari posisi juru kunci setelah secara mengejutkan menaklukkan Montpellier 3-1 di kandang sendiri.

Tim asuhan Philippe Clement masih terpaut enam poin dari Nice yang menempati posisi ketiga dalam klasemen liga dan bakal menjamu Clermont hari ini dalam laga perebutan jatah Liga Champions.

Lyon melorot ke posisi kedelapan dan bisa terpaut sembilan poin dari tiga besar sampai akhir pekan ini. Lyon berusaha menghindari gagal berkompetisi utama Eropa untuk tiga musim berturut-turut.

Pemain asal Brazil Jean Lucas membawa tim tuan rumah unggul pada menit kedua dalam pertandingan di Stade Louis II ini.

Striker asal Prancis Ben Yedder semakin mengkilap dengan mencetak gol yang luar biasa dengan melepaskan tembakan keras yang masuk gawang sebelum pertandingan genap berumur setengah jam.

Lyon memasukkan dua rekrutam baru Tanguy Ndombele dan Romain Faivre pada babak pertama, tetapi gagal menunjukkan kelasnya.



Dalam hari yang sama Saint-Etienne mencatat kemenangan kedua berturut-turut dengan mengalahkan Montpellier 3-1.

Juara Prancis 10 kali itu kini hanya berjarak dua poin dari zona aman dan satu poin di bawah Metz yang menempati tempat play-off degradasi.

Sehari sebelumnya Marseille bangkit untuk balik mengalahkan Angers 5-2 guna naik ke urutan kedua klasemen Liga Prancis.

Pasukan Jorge Sampaoli tetap terpaut 10 poin dari pemimpin liga Paris Saint-Germain yang menghadapi Lille hari ini, demikian laporan AFP.