Isu kemarin: Mandalika di mata dunia sampai motor listrik di Indonesia

id motor listrik,grab,pln,smoot motor,swap energi,sandiaga uno,motogp,mandalika,menparekraf,prilly latuconsina,kominfo,menk

Isu kemarin: Mandalika di mata dunia sampai motor listrik di Indonesia

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro dikerumuni marshall seusai melemparkan helmnya ke tribun penonton setelah balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc/aa. (ANTARA/ANDIKA WAHYU)

Jakarta (ANTARA) - Ajang MotoGP di Mandalika membuat Indonesia semakin diminati penyelenggara kompetisi balap dunia.

Empat perusahaan yang beroperasi di Indonesia bekerja sama untuk membangun ekosistem motor listrik agar bisa mengurangi emisi karbon.

1. Menu berbuka dan sahur yang dianjurkan untuk penderita diabetes

Ahli gizi Fitri Hudayani, SST, SGz, MKM dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo menjelaskan ragam makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita diabetes saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

2. Kominfo: "Publisher rights" jaga konvergensi media lebih berimbang

Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate mengatakan regulasi hak cipta jurnalistik (publisher rights) apabila telah ditetapkan secara resmi dapat menjaga konvergensi media lebih berimbang.

3. Prilly Latuconsina ungkap rencana tahun ini, fokus di belakang layar

Aktris Prilly Latuconsina tak hanya sibuk berakting di hadapan kamera, belakangan ini dia juga disibukkan pekerjaan di balik layar, sebagai pebisnis, pemilik klub sepak bola hingga produser.

4. Menparekraf sebut Mandalika kian diminati penyelenggara balap dunia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan saat ini sudah banyak penyelenggara balap dunia yang tertarik menyelenggarakan acara balap di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

5. Empat perusahaan bangun ekosistem motor listrik di Indonesia

Empat perusahaan meliputi Smoot Motor, SWAP Energi, Grab dan PLN menjalin sinergi untuk membangun ekosistem kendaraan listrik yang terintegrasi di pasar otomotif Indonesia, guna mendukung rencana pemerintah dalam mengurangi emisi karbon sebanyak 41 persen pada 2030.